Heranof Firdaus Terpilih Sebagai Ketua PWI Sumbar

Heranof Firdaus Terpilih Sebagai Ketua PWI Sumbar

Selasa, 27 Desember 2016, 09.51.00
Padang, BANGUNPIAMAN.COM--- Heranof Firdaus Wartawan Radio Republik Indonesia (RRI) Padang, akhirnya terpilih menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Barat periode 2016-2021. Pada pemilihan yang dilaksanakan Senin 26 Desember 2016, di auditorium Gubernur Sumbar, jalan Sudirman Padang.

Pimpinan Sidang Amiruddin, SH, MH mengatakan,  peserta Konferensi PWI Sumbar 2016 ini sebagaimana telah disahkan PWI Pusat, terdapat 156 pemilik suara. Hasil  verifikasi panitia pengarah pada pleno I, peserta yang memiliki hak suara  (anggota biasa PWI Sumbar-red) yang datang langsung ke lokasi acara sebanyak  121 orang. Ada 19 orang lainnya, memberikan mandat pada anggota PWI  yang ditunjuk bersangkutan, untuk memberikan hak suaranya. Total  140 orang peserta yang  memiliki hak suara.

Dalam pemilihan yang berlangsung demokratis tersebut, Heranof Firdaus berhasil unggul  102 suara, sementara itu Sukri Umar hanya memperoleh suara 20 suara. Dengan demikian Heranof Firdaus berhak memimpin PWI Sumatera Barat lima tahun mendatang.

" Kepercayaan sebagai Ketua PWI Sumbar ini merupakan  sejarah dalam hiduo saya. Termasuk bagi wartawan RRI. Karena belum ada wartawan  RRI yang dicalonkan sebagai ketua PWI Sumbar.  Sekarang, keduanya jadi  kenyataan. Ini merupakan kepercayaan yang sangat besar dan bersejarah bagi. Untuk saya mengucapkan terima kasih pada teman-teman wartawan yang telah memberikan kepercayaan pada saya untuk memimpin PWI Sumbar periode lima tahun kedepan," Heranof yang mengaku jadi anggota PWI sejak tahun 1986 itu.

Ketua PWI Sumbar demisioner Basril Basyar langsung menyerahkan kepemimpinan PWI Sumbar kepada Heranof untuk selanjutnya menjalankan roda organisasi wartawan tertua di Indonesia ini. 
                      
Sementara itu Sukri Umar, langsung menyalami Heranof menyampaikan selamat atas kemenangannya. Dirinya menyatakan legowo atas hasil konferensi. "Ini merupakan kemenangan seluruh anggota PWI Sumbar. Kita bersyukur  konferensi yang berjalan lancar dan tertib," kata Sukri  (***)

TerPopuler