Jelang Pelantikan Pejabat Eselon II dan III, Mobnas Dikandangkan

Wakil Bupati Suhatri Bur
Paritmalintang, BANGUNPIAMAN.COM---Pasca dikandangkannya mobnas Kijang Inova dan mobnas Avanza di Kantor Ibu Kota Kabupaten (IKK) Paritmalintang Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (4/1/2017). Kemungkinan pelayanan terhadap masyarakat bisa lumpuh. Pasalnya, pejabat yang mobnas sudah ditarik merasa malas datang ke kantor, karena kedudukannya belum jelas, ditambah lagi dengan cuaca hujan.

Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, SE, MM yang dihubungi Kamis (5/1/2017), membenarkan, pelantikan pejabat Eselon II dan Eselon III, belum dilaksanakan, dikarenakan, sesuai dengan ada lelang jabatan.

“Jadi hasil tes pejabat eselon II yang ikut lelang jabatan, sedang dikoordinasikan Bupati Padang Pariaman, Drs. H. Ali Mukhni dengan Menpan RI dan Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Jakarta, kita tunggulah,” tutur Wabup yang akrab disapa dengan Aciak ini.

Dikatakan, jumlah pejabat yang jabatan eselon II sebanyak 77 orang. Sementara yang mendaftar 79 orang, gagal 2 orang karena tidak memenuhi persyaratan. “Jangan ada informasi mengatakan suka dan tidak suka terhadap yang gagal dua orang tersebut,” tukuk Suhatri Bur kembali.

Pejabat dua yang gagal itu, Drs. H. Bahari, MM yang sekarang Kepala Kantor Perpustakaan Padang Pariaman  dan Drs. Rosihan Anwar, MM yang sekarang memegang jabatan salah satu Kabag pada Sekretariat Daerah. “Semuanya sipat terbuka tidak ada yang ditutupi,” ulang mantan Ketua KPU itu
.
Lebih jauh dijelaskan, hasil tes pejabat yang ikut lelang jabatan tersebut, dikoordinasikan dengan Menpan RI dan Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Jakarta. Pengangkatan pejabat eselon II sekarang begitu aturan mainnya. “Kalau dahulu hanya sampai Gubernur koordinasinya,” tukas laki-laki berbadan lebar ini.

Inilah Mobil Dinas Yang Dikandangkan

Jabatan eselon II yang bakal diisi tersebut di Pemkab Padang Pariaman, berjumlah 30 dinas dan badan, tipe A dan B, artinya akan ada yang tersisih separoh lebih. Jabatan eselon II yang sudah disetujui Menpan RI dan ASN untuk dilantik dan berada pada posisi aman, jabatan Sekda dan Kadisdukcapil yaitu masih dipercayakan kepada Jon Priadi, SE, MM dan M. Fadhly, S. SSTP, MM.

Beberapa orang pejabat Pemkab Padang Pariaman yang dihubungi,  mengatakan, mobnas suruh dikandangkan sejak puku 5.00 Wib sore sudah wajib nyampai di IKK dan langsung serah terima dengan Bagian Umum.

“Pelantikan yang diinformasikan malam harinya, ternyata tidak jadi dilaksanakan,” ujar pejabat tersebut diminta namanya dirahasiakan.

Dikatakan, kalau kondisi ini berlama-lama, bisa terganggu  pelayanan terhadap masyarakat, apalagi cuaca akhir-akhir ini sering hujan, sehingga menambah malas untuk pergi ke kantor. “Kita berharap kondisi ini perlu dipikirkan oleh pimpinan,” tukuknya kembali.

Kepala Bidang Pengembangan Pegawai Daerah Kabupaten Padang Pariaman, Dra. Eliza, ketika ditanya, melalui telepon genggamnya, mengatakan, belum ada perintah, kapan pelantikan  Pejabat Eselon II dan Eselon III yang mobnas Kijang Inova dan Avanza, bakal dilaksanakan pelantikannya.

TKA/WIS

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.