Mukhlis Rahman : Pekerjaan Fisik dan Non Fisik Jangan Ditumpuk Akhir Tahun -->

Mukhlis Rahman : Pekerjaan Fisik dan Non Fisik Jangan Ditumpuk Akhir Tahun

Selasa, 17 Januari 2017, 16.54.00
Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM---Walikota Pariaman Mukhlis Rahman mengatakan untuk mengawali pekerjaan pada awal tahun 2017, SOPD harus menyelesaikan pertanggungjawaban kegiatan tahun 2016. Tujuannya untuk mempercepat penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dan merancang rencana pelaksanaan kegiatan 2017.

"Saya minta administrasi tuntaskan dengan segera, susun perencanaan dengan benar, pekerjaan fisik dan non fisik jangan diburukan atau ditumpukan akhir tahun." kata Walikota Mukhlis Rahman saat rapat coffe morning di ruang rapat Walikota , Senin (16/1).

Menurut Mukhlis, walaupun menurut aturan Laporan Keuangan disampaikan paling lambat bulan maret, namun kalau lebih cepat tentu akan lebih baik jika perlu bulan februari sudah disampaikan."Untuk paksanaan kegiatan tahun 2017 SOPD harus merencanakan program terutama kegiatan fisik dengan benar, dokumen perencanaan harus disusun dengan matang sehingga pekerjaan selesai dapat dimanfaatkan," ulasnya

Sementara itu Kabag Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Pariaman Rismen mengatakan , realisasi keuangan Pemerintah Kota Pariaman tahun 2016 mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu. Realisasi keuangan tahun 2015 sebesar 83, 67% dan pada tahun 2016 meningkat menjadi 91,24%. namun sekarang masih dalam proses rekon di Badan Keuangan Daerah." Sedangkan realisasi kegiatan fisik 98%." tuturnya.

Untuk lebih meningkatkan kualitas dan efektifitas kegiatan fisik, sebelum dilakukan tender sambung rismen dokumen perencanaan dikaji ulang terlebih dahulu, sehingga kekurangan-kekurangan dalam dokumen tersebut dapat disempurnakan dan setelah pekerjaan selesai hasilnya dapat digunakan sesuai peruntukannya

WIS/AS/KOMINFO

TerPopuler