Tugu Monumen Perjuangan Angkatan Laut Pariaman, Akan Diresmikan KSAL Laksamana Ade Supandi. -->

Tugu Monumen Perjuangan Angkatan Laut Pariaman, Akan Diresmikan KSAL Laksamana Ade Supandi.

Minggu, 29 Januari 2017, 12.25.00
Sekdako Pariaman  Indra Sakti

Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM--Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Ade Supandi, kalau tidak ada aral melintang, awal Maret 2017 mendatang,  direncanakan akan meresmikian tugu Monumen Perjuangan TNI Angkatan Laut, di ujung Muaro Pantai Gandoriah Pariaman.

Hal tersebut diungkapkan ketua panitia peresmian monumen perjuangan TNI AL Pariaman Kol. laut (S) Nanang W. dalam rapat persiapan di Ruang Rapat Walikota Pariaman, Jum'at 27 Januari 2017 lalu. " Untuk menyambut kedatangan KASAL ke Kota Pariaman perlu persiapan yang matang bersama Pemerintah Kota Pariaman," kata Kol.Laut (S).Nanang W.

"Kalau tak ada perubahan, KSAL Laksamana Ade Supandi akan datang pada tanggal 8 Maret 2017, tapi pastinya setelah Bapak Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman bertemu dengan Bapak KSAL di Jakarta Minggu depan," katanya.

Pada rapat koordinasi yang dipimpin Sekretaris Daerah Kota Pariaman Indra Sakti yang dihadiri kepada SOPD Pejabat Struktural Lantamal II bertujuan untuk menyatukan pandangan dan konsep pelaksanaan kegiatan kedatangan KSAL.
"Untuk random acara yang ditawarkan sebagian besar sama dengan konsep Pemko, namun khusus untuk pemberian gelar kehormatan (Datuak) pada KSAL perlu di bicarakan dahulu dengan LKAAM sesuai dengan ketentuan adat," jelas Indra Sakti.

Dalam random acara pada hari "H" direncanakan KSAL Ade Supandi akan sampai di BIM pada pukul 10.00 dan disambut langsung oleh Gubernur, Forkopimda Propinsi, Walikota Pariaman dan sampai di Pariaman jam 11.00 disambut oleh Wakil Walikota, Genius Umar bersama unsur terkait.

jam. 11.40 pengukuhan gelar adat ( bila di bolehkan oleh ketentuan adat) dan makan bajamba. 14.00 peresmian monumen oleh KSAL, 15.40. menuju jalan dan jembatan yang baru selesai dibangun Pemerintah Kota Pariaman pada tahun 2016 dan rencananya akan diberi nama jalan Jalesveva Jaya Mahe.

WIS/AS

TerPopuler