Wako Mukhlis Rahman : Permainan Tradisional Anak Banyak Dampak Positifnya

Wako Mukhlis Rahman : Permainan Tradisional Anak Banyak Dampak Positifnya

Kamis, 26 Januari 2017, 16.03.00
Walikota Pariaman Mukhlis Rahman Mencoba Ketapel Salah Permainan Tradisional Anak-Anak.
Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM---Walikota Pariaman Mukhlis Rahman menutup dengan resmi rangkaian Capacity Building (Pengembangan Fasilitasi) Forum Anak Kota Pariaman.Kegiatan yang digelar dari tanggal 24 Januari 2017 itu, diakhiri, Kamis 26 Januari 2017 dengan menggelar permainan tradisional yang telah lama hilang di SDN 19 Kampung Baru Kota Pariaman

Menurut Walikota Pariaman dengan dimunculkannya kembali permainan tradisional di kalangan pelajar SD, diharapkan anak-anak bisa melupakan gadget yang dewasa ini sudah menjadi permainan anak-anak zaman sekarang. " Untuk itu permainan anak-anak tradisional perlu digalakan kembali. Karena banyak dampak positif dari permainan tradisional itu. Mulai dari interaksi sosial, kerjasama, sportif sekaligus bisa untuk olahraga," kata Wako.

Adapun permainan tradisional yang dimainkan seperti tangkelek, balapan tampurung, tarik batang kelapa, engrang, patok lele, joli-joli, kuciang-kuciang, congklak, pacah piring, main batu, lompat karet, maen ketapel. Dengan digalakanya kembali permainan tradisional itu,membuat suasana menjadi meriah dan diiringi gelak tawa oleh peserta.

(R/WIS)

TerPopuler