Wawako Genius Umar Minta, Pelajar Kota Pariaman Menjauhi Narkoba

Wawako Genius Umar Minta, Pelajar Kota Pariaman Menjauhi Narkoba

Selasa, 24 Januari 2017, 20.29.00

Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM---Wakil Walikota Pariaman Genius Umar yang bertindak selaku Ketua Badan Narkotika Kota (BNK) Pariaman, menjadi Narasumber dalam acara Capacity Building Pengurus Forum Anak Kota Pariaman yang diadakan oleh DP3AP2KB Kota Pariaman, bertempat di ruang pertemuan Pondok Indah, Selasa Januari 2017.

Menurut Genius Umar,  awal dari keberhasilan seorang anak, adalah dari mimpinya, jadi dengan bermimpi mau jadi apa kita kelak, sudah kita rencanakan dari saat ini, sehingga dikemudian hari mimpi itu dapat terwujud.

"Mimpi atau cita-cita, harus sudah kita miliki sejak dini, sehingga kita akan berusaha untuk dapat meraihnya, karena itu adik-adik harus mulai bermimpi dari sekarang," ujarnya.

Agar para pelajar dan generasi muda harus tahu arah dan tujuan hidup yang akan dituju, maka harus rajin belajar, rajin bekerja, rajin membina diri dan rajin mengembangkan diri, maka baru kita bisa menjadi manusia yang seutuhnya.

Dalam kaitannya sebagai narasumber, ia mengatakan agar para pelajar jangan sekali-sekali terlibat dan menggunakan Narkoba, karena apabila telah terlibat Narkoba, bukan hanya masa depan saja yang hancur, tetapi semua hal tentang diri kita akan bermasalah dan tidak ada tujuan hidup lagi.

"saat ini kita sudah menyatakan perang pada Narkoba seperti yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo di tahun 2015 lalu, dan BNK Pariaman sangat komit dengan usaha tersebut, agar Narkoba di Kota Pariaman dapat kita tekan dan berantas," tukasnya

Genius mengatakan, fenomena semakin meningkatnya aksi peredaran dan konsumsi Narkoba, tak lain adalah sebuah ancaman yang serius untuk merenggut masa depan generasi muda bangsa kita saat ini, dan menghancurkan generasi penerus pemimpin negeri ini kelak, karena itu pada para pelajar dan generasi muda harus mampu bersatu menyatakan perang terhadap Narkoba, dan menjadi generasi yang mampu menjaga kedaulatan bangsa.

Acara ini berlangsung selama 3 hari, dimulai hari ini tanggal 24-26 Januari mendatang, dengan peserta utusan Osis dari masing-masing sekolah SMP dan SMA se Kota Pariaman dan anggota Forum Anak Kota Pariaman.

R/WIS

TerPopuler