Ketua Bamus Nagari Batu Kalang Kunjungi PAUD Al-Zahra

Padang Sago,Bangun Piaman--Ketua Badan Musyawarah (BAMUS) Nagari Batu Kalang, Kecamatan Padang Sago, Drs. Amiruddin, Tk. Majolelo, MA, melakukan kunjungan ke Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Al-Zahira, Korong Mangur, Rabu (25/1/2017).

Amiruddin, mengatakan PAUD Al-Zahira, salah satu yang menerima dana bantuan dari Anggaran Pendapatan Belanja (APB) Nagari tahun 2016, bantuan yang diberikan Pemerintahan Nagari, berbentuk honor guru, untuk 2 orang tenaga pendidik.

Dikatakan, Pemerintahan Nagari Batu Kalang, selain memberikan bantuan honor guru PAUD, diberikan juga honor guru mengaji dan intensif khatib,
 imam, bilal dan garin, sesuai dengan kemampuan dana nagari."Insya Allah, tahun 2017 bantuan seperti ini tetap dilanjutkan dan jumlahnya, kalau bisa ditingkatkan dari Tahun 2016,"tutur Amiruddin.

Pengelola PAUD Al-Zahira, Korong Mangur Dewi. S. Pd, dalam laporannya mengatakan, muridnya berjumlah 24 orang dengan tenaga pendidik 2 orang dan  1 orang pengelola. "Kami berterima kasih kepada Pemerintahan Nagari Batu Kalang yang telah memberikan bantuan honor guru tersebut dan berharap bantuan itu dapat dilanjutkan setiap tahunnya," tutur Dewi.

Dewi juga menyampaikan PAUD Al-Zahira, didirikan sejak 3 tahun silam, secara mandiri dengan ruang belajar dibangun sendiri termasuk alat bermain pun dibeli sendiri, dengan harapan dapat mengayomi anak-anak dengan baik. Anak usia dini, usia 3-5 tahun,merupakan masa emas yang butuh kasih sayang  dalam bentuk bermain, karena anak-anak membutuhkan bermain, baik secara pribadi dan berkelompok.
 "Alhamdulillah, sejak didirikan masih dapat bertahan," ujar Dewi.

Sekretaris Bamus Erlinda Yanti, mengatakan pemerintahan nagari juga  memberikan bantuan alat bermain anak untuk 2 lembaga kelompok bermain. Ikut  juga dalam kunjungan tersebut, anggota Bamus, Drs. Jamawir.

WIS/TKA

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.