Genius Umar Serahkan Bantuan Sosial, Kepada Panti Asuhan Muhamadiyah Kuraitaji.

Genius Umar Serahkan Bantuan Sosial, Kepada Panti Asuhan Muhamadiyah Kuraitaji.

Jumat, 17 Februari 2017, 11.22.00
Kuraitaji, BANGUNPIAMAN.COM---Wakil Walikota Pariaman Genius Umar didampingi istri Lucyanel Arlym, Kepala Dinas Sosial Afnil, Camat Pariaman Selatan Adi Junaidi, Kabid Pol PP Muhammad Rum, Jumat (17/2) menyerahkan bantuan kepada Panti Asuhan Muhammadiyah Kuraitaji.

Bantuan  berupa Sembako tersebut seperti Beras 3 Karung (30 Kg), 36 Kg Gula Pasir, 22 Kg Minyak Goreng, 15 Kg Kacang Hijau, 65 Kaleng susu dan 100 Butir telur ayam ras, diterima langsung Pimpinan Panti Fahrul Rozi

Menurut Fahrul Rozi, Panti asuhan Muhammadiyah kuraitaji pada saat ini menampung 49 anak, yang terdiri dari SD 1 orang, Tsanawiyah 39 orang, MAN 1 orang, SMA 4 orang, dan yang kuliah ada 4 orang, salah satunya adalah Nofrida Fauziah yang kuliah di IAIN Imam Bonjol Padang semestes 4 Jurusan Management Dakwah asal Pekanbaru.

" Dari 49 anak yang ditampung di Muhammadiyah Kuraitaji Kecamatan Pariaman Selatan tersebut  tidak hanya berasal dari Pariaman dan sekitarnya saja, tetapi juga dari Kabupaten Kepulauan Mentawai, Lintau, Pesisir Selatan, dan Pasaman," katanya.

Wawako Genius Umar berharap bantuan Sembako yang diberikan oleh Pemko Pariaman, dapat bermanfaat dan dapat mengurangi beban belanja dari pihak Panti asuhan . Genius dan istri juga memberikan motivasi kepada anak-anak panti, tentang pentingnya arti pendidikan untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, karena seperti yang selelu ia ungkapkan, bahwa hanya dengan pendidikan yang dapat memutus mata rantai kemiskinan. (rel/j/kominfo)

TerPopuler