Hadapi UNBK Kota Pariaman Siapkan 600 Unit Komputer. -->

Hadapi UNBK Kota Pariaman Siapkan 600 Unit Komputer.

Kamis, 09 Februari 2017, 19.23.00
Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM---Pemerintah Kota Pariaman mulai mempersiapkan sarana dan prasarana penanjang untuk kelancaran pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Sebanyak 600 unit komputer pun disiapkan.

Untuk melihat kesiapan sekolah menghadapi UNBK tersebut, Kamis (9/2) Walikota Pariaman Mukhlis Rahman bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dispora) Kanderi melakukan kunjungan ke SMKN 1 Pariaman, untuk mengecek kesiapan komputer yang akan digunakan untuk UNBK tersebut.

" Walaupun kebijakan SMA/SMK sekarang telah berada dibawan naungan Pemerintah Propinsi Sumbar, namun tanggung jawab Pemerintah Kota Pariaman  adalah mempersiapkan dan mengakomodir pelajar dari Kota Pariaman untuk kesiapan UNBK. Jadi dengan sistem online nantinya diharapkan kecurangan selama proses ujian dapat diminimalisir dan siswa dapat mengikuti ujian ini dengan jujur, " kata Wako Mukhlis Rahman.

Sementara itu,  Kepala Dinas Pendidikan dan Olaraga Kanderi mengatakan, UNBK di Kota Pariaman akan diikuti oleh 1452 siswa dari 9 sekolah SMP di Kota Pariaman, dan 2500 siswa SMA/SMK di 5 SMA dan 4 SMK di Kota Pariaman.

Sedangkan jadwal UNBK ini untuk jenjang SMK dilaksanakan tanggal 3-6 April 2017, sedangkan SMA di tanggal 10-13 April 2017, dan untuk jenjang SMP dilaksanakan pada tanggal 2-8 Mei 2017, dengan menggunakan sebanyak 600 komputer di sekolah yang ditunjuk untuk UNBK di Kota Pariaman, salah satunya di SMKN 1 Pariaman ini yang berjumlah 120 komputer.

WIS/J/DISKOMINFO

TerPopuler