Majelis Ta'lim Korong Pematang Tinggi Nagari Sikucua Utara Gelar Wirid Bulanan

Majelis Ta'lim Korong Pematang Tinggi Nagari Sikucua Utara Gelar Wirid Bulanan

Sabtu, 04 Februari 2017, 14.01.00
Sikucua Utara, BANGUNPIAMAN.COM---Kelompok Yasinan,  yang tergabung dalam perkumpulan ib-ibu Majelis Ta'lim korong Pematang Tinggi Nagari Sikucua Utara, Jumat (03/02)  gelar wirid bulanan, di Masjid Nurul Ikhlas

Menurut Ketua Majelis Ta'lim Korong Pematang Tinggi Nagari Sikucua Utara Elidayarni, wirid bulan ini rutin  dilaksanakan dengan mendatangkan ustad/tuangku dari luar daerah.

 " Sebelum dimulainya pengajian oleh ustad/tuangku diawali dengan pembacaan ayat suci Alqur'an kemudian dilanjutkan dengan tausiah ceramah agama dengan penceramah Tk.Sutan Nurdin yang juga Ketua Majelis Ta'lim Sungai Sarik," kata Elidaryani yang sehari-harinya juga Ketua BAMUS Nagari Sikucua Utara tersebut.

Menurut Elidaryani, di nagari Sikucua Utara selama ini telah terbentuk kelompok yasinan yang rutin menggelar pengajian yasinan secara bergantian dari rumah ke rumah." Kemudian sekali sebulan melalui kelompok Majelis Ta'lim mengadakan wirid pengajian," jelasnya.

Sementara itu Ketua pembangunan masjid Nurul Ikhlas pematang tinggi zuardi boneh menyambut baik dengan kegiatan positif yang diadakan oleh ibu-ibu  majelis ta'lim ini,  karena disetiap bulannya wirid bulanan ini rutin diadakan di masjid Nurul Ikhlas.

Sedangkan Wali Korong Pematang Tinggi Riki Awuang menyambut baik pelaksanaan wirid bulanan tersebut. Karena melalui wirid bulanan ini akan bisa meramaikan mesjid dan berkumpul bersama alim ulama, niniak mamak, urang sumando, pemuda, dan bundo kanduang.

" Kita berharap wirid bulanan ini sekali-sekali hendaknya dapat juga dihadiri Bupati atau Wakil Bupati Padang. Sehingga Bapak Bupati atau Bapak Wakil Bupati dapat melihat langsung kondisi korong Pematang Tinggi, karena kondisi jalan hingga kini masih belum memadai. Masih jalan tanah dan sangat buruk, sehingga sangat butuh perhatian untuk bisa sesegera mungkin untuk diaspal," katanya.

ANDRA LIMKO SIKUMBANG

TerPopuler