Padang Pariaman Siapkan Diri, Untuk Penilaian Kabupaten Sehat -->

Padang Pariaman Siapkan Diri, Untuk Penilaian Kabupaten Sehat

Selasa, 07 Februari 2017, 17.09.00
Paritmalintang, BANGUNPIAMAN.COM---Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menghimbau dan mengajak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, untuk mendukung dan menyukseskan penilaian Kabupaten Sehat.

"Kenapa demikian, karena jika kegiatan ini diurus oleh Forum Kabupaten Sehat dan penanggung jawabnya saja, yaitu Dinas Kesehatan maka target kita dalam meraih Swasti Saba Wiwerda tidak akan bisa terwujud," kata Wabup Suhatri Bur dihadapan peserta rapat koordinasi Forum Kabupaten Sehat (FKS), Selasa (7/02), di ruang Bapelitbangda kantor Bupati Padang Pariaman Paritmalintang.

Tahun ini ulas Wakil Bupati, Kabupaten Padang Pariaman akan mengikuti penilaian Kabupaten Sehat. " Untuk itu saya meminta dukungan penuh oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait, untuk ikut serta dalam mendukung kegiatan ini, ini adalah anugrah yang tertinggi bagi kabupaten sehat," ujarnya.

Ketua Forum Kabupaten Sehat Rahmat Tk Sulaiman mengatakan, kegiatan rapat ini bertujuan dalam rangka mematangkan persiapan Kabupaten Padang Pariaman dalam menghadapi Penilaian Kabupaten/Kota Sehat Tahun 2017.

"Kita optimis dalam meraih Swasti Saba Wiwerda untuk tahun ini. Jika di dukung penuh oleh seluruh OPD terkait, camat, walinagari hingga masyarakat nantinya," ulasnya.

Ia mengatakan, bahwa ini tantangan berat bagi semua elemen pemerintahan. "Maka dari itu saya berharap partisipasi dan dukungan dari OPD terkait, Camat, Walinagari dan masyarakat sangat kita butuhkan. Maka dari itu saya meminta Kepada OPD yang terkait mempersiapkan seluruh bahan, dokumentasi serta data yang kita butuhkan untuk tahapan penilain segera diajukan,” ujar Rahmat.

Adapun 7 (tujuh) tatanan Kota/Kabupaten sehat yang perlu kita siapkan supaya Kabupaten Padang Pariaman dapat meraih Swasti Saba Wiwerda pada tahun ini diantaranya, kawasan permukiman, sarana & prasarana umum, kehidupan masyarakat yang sehat yang mandiri dan kawasanan pariwisata sehat.

rel/wis

TerPopuler