Dermaga Apung, Taman Burung dan Cottage Segera Dibangun Di Pulau Tangah Pariaman - BANGUN PIAMAN.COM : Portal Berita Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 28 Maret 2017

Dermaga Apung, Taman Burung dan Cottage Segera Dibangun Di Pulau Tangah Pariaman


Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM ---Pemerintah Kota Pariaman akan mengembangkan pulau tangah sebagai ecotourism, dengan membangun taman burung. Nantinya akan dihiasi oleh berbagai jenis burung. Kemudian juga akan dilengkapi dengan cottage-cottage untuk wisatawan yang beristirahat.

 “Kita berharap dengan ditambahnya destinasi wisata baru dengan mengembangkan pulau tangah, diharapkan wisatawan akan lebih banyak lagi berkunjung ke Pariaman," kata Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Senin (27/3), ketika mendampingi Riki utusan Kementrian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, saat meninjau Pulau Tangah.

Kunjungan utusan Kementrian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia untuk meninjau rencana pembangunan dermaga apung di pulau tangah melalui anggaran tahun 2017. " Kita berharap pembangunan ini dapat segera dilaksanakan," ungkap Genius Umar.

Genius Umar  mengatakan,  konsep pengembangan pulau tangah adalah sebagai tempat berwisata sekaligus edukasi, sehingga akan mempunyai nilai tersendiri nantinya bagi wisatawan yang akan berkunjung. “Jempol untuk pembangunan Dermaga Apung Pulau Tangah Kota Pariaman, maka akan semakin indah dan asri nantinya, ketika dibangun bangunan lainnya yang sudah kita rencanakan,” tutupnya.

Setelah meninjau Pulau Tangah, rombongan bergerak menuju Pulau Angso Duo, yang mana Dermaga Apung Pulau Angso Duo ini juga bantuan dari KKP RI, yang baru kali pertama dilihat oleh utusan Kementerian bawahannya ibu Susi Pudjiastuti ini.
“Kami akan berupaya untuk membantu malalui dan yang kami miliki, dengan melihat prospek pembangunan dermaga apung untuk peningkatan ekonomi masyarakat Kota Pariaman di Pulau Angso Duo, kami berharap bantuan Dermaga Apung di Pulau Tangah nantinya, juga akan berdampak positif bagi ekonomi masyarakat dan PAD daerah,” tukas Riki.

Turut mendampingi Wawako Genius Umar Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman John Edwar, Kapala Dinas PU Asrizal, Kepala Dinas Periknanan dan Kelautan Dasril, Kabag Ekbang Rismen, Konsultan Yofan Syarif, dan BPBD Kota Pariaman. (wis/rel-kominfo)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Post Top Ad