DPRD Kabupaten Majalengka, Pelajari Pelayanan Kesehatan ke Kabupaten Padang Pariaman - BANGUN PIAMAN.COM : Portal Berita Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 10 Maret 2017

DPRD Kabupaten Majalengka, Pelajari Pelayanan Kesehatan ke Kabupaten Padang Pariaman

Paritmalintang, BANGUNPIAMAN.COM---Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Majalengka,  bersama Kepala Dinas Kesehatan, Direktur Rumah Sakit Daerah (RSUD) Cideres dan Direktur RSUD Majalengka, belajar ke Kabupaten Padang Pariaman, tentang pelayanan kesehatan, Rabu lalu.

Rombongan langsung diterima Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, SE, MM didampingi Kadis Kesehatan Padang Pariaman, dr. H. Aspinuddin, Direktur RSUD Padang Pariaman dan sejumlah pejabat lainnya di Aula Kantor Bupati Paritmalintang.

Suhatri Bur, menjelaskan tentang program Padang Pariaman sehat, setiap bidan desa, diwajibkan mengunjungi  rumah penduduk setiap harinya 10 buah rumah dan minimal 5 buah rumah, tujuannya untuk mencek kesehatan masyarakat yang dikunjungi, sehingga tidak ada lagi istilah, sakit tidak dapat obat.

Kemudian dijelaskan lagi, masyarakat yang datang berobat ke Puskesmas dilayani secara gratis, alias tidak bayar. Kalau ada pasien yang tidak bisa dilayani di Puskesmas dan RSUD Padang Pariaman, dirujuk ke Rumah Sakit M Jamil Padang atau rumah sakit lainnya  dengan biaya kerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Padang Pariaman.

“Jadi  tidak ada lagi masyarakat Padang Pariaman yang tidak mendapatkan pelayanan kesehatan, semua masyarakat harus diberikan pelayanan yang prima,” ujar Suhatri Bur.

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Majalengka, dr. H. Hamdi, M.Kes, dalam laporannya mengatakan, rombongan yang dipimpinnya, selain mengunjungi Padang Pariaman, juga bakal mengunjungi Kota Padang dan Kota Bukittinggi dengan tujuan yang sama yaitu mengenai pelayanan kesehatan di rumah sakit dan Puskesmas.

Adapun anggota rombongan, dr. H. Hamdi, M.Kes, Ketua Komisi IV, H. Sudibyo BO, S.Sos, MM Wakil Ketua Komisi IV, H. Nono Sudarsono, SE, Sekretaris Komisi IV dengan  anggota Didi Supriadi, SH, Tantri Dwiyanti, S.Ip, H. Yaya Mulyadi, Imon Hidayat, S.Ag, Ir. Entin Suhartini, H. Nana Heryana, Deden Hardian Narayanto, ST, Dedi Suandi dan Ade Kartika.

Kemudian rombongan juga didampingi Kabag Umum, Ir. Iman  Firmansyah, MM, Kasubag Risalah dan Persidangan, A. Nurohman, M.Si dan Fungsional Umum, Dadang Sehendar.

Ibukota Kabupaten Majalengka adalah Kecamatan Majalengka yang berjarak 91 km dari ibukota propinsi. Luas daerah Kabupaten Majalengka adalah 1204,24 km2 atau sekitar 2,71% dari luas Propinsi Jawa Barat.

Secara geografis, Kabupaten Majalengka terletak di bagian timur Propinsi Jawa Barat pada posisi 108° 03’ - 108° 19 BT di sebelah barat, 108° 12’ - 108° 25’ BT di sebelah timur, 6° 36’ - 6° 58’ LS di sebelah utara, dan 6° 43’ - 7° 03’ LS di sebelah selatan.

Jumlah penduduk di Kabupaten Majalengka tercatat sebanyak 1.169.337 terdiri dari ; Laki-laki : 577.633 orang, Perempuan : 591.704 orang dengan kepadatan penduduk sebesar 971 orang per km2. 

WIS/TKA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Post Top Ad