Objek Wisata Lubuak Batu Palimauan Tandikek Utara, Bak Manggih Talampok Daun

Objek Wisata Lubuak Batu Palimauan Tandikek Utara, Bak Manggih Talampok Daun

Sabtu, 25 Maret 2017, 10.58.00
Patamuan, BANGUNPIAMAN.COM---Jika diamati dan ditelusuri secara seksama, ternyata banyak potensi wisata alam di Kabupaten Padang Pariaman yang pantas untuk dikembangkan. Hampir setiap kecamatan punya potensi alam untuk dijadikan objek wisata. Jika kita berkunjung ke Lubuak Aluang ada objek wisata tapian puti dan lubuk nyarai. Lubuak Nyarai kini sudah mendunia.

Seterusnya jika kita berkunjung ke kecamatan 2 x 11 Kayutanam ada objek wisata Lubuak Bonta, Puncak Anai, kemudian di Kecamatan V Koto Timur ada air terjun pincuran tujuah. Selanjutnaya jika kita berkunjung pula ke kecamatan Sungai Geringging ada objek wisata air terjun air terjun batu basurek.

Pada kali ini kita akan berkunjung ke Lubuak Batu Palimauan yang terletak di Nagari Tandikek Utara Kecamatan Patamuan. Ini adalah tempat wisata pemandian yang cukup bersejarah, namun sayangnya selama ini kurang terjamah dan masih kurang mendapat perhatian dari Pemerintah.

Padahal jika dikembangkan akan menjadi destinasi baru pariwisata di Kabupaten Padang Pariaman. Objek wisata baru ini tak obahnya bak manggih talampok daun. Penasaran berikut bentuk-bentuk penampakan objek wisata Lubuak Batu Palimauan di Nagari Tandikek Utara......









Nah anda jika ingin berkunjung ke objek wisata Palimauan ini.....anda cukup masuk di simpang Koto Mambang dengan menempuh jalan Koto Mambang-Balingka...kira-kira enam kilometer dari Simpang Koto Mambang. Disini anda bersama teman sebaya atau teman sepermainan akan bisa akan bisa mandi dengan sepuas-puasnya. Air yang jernih...serta pemandangan alam yang indah membuat anda akan betah untuk berlama-lama menikmati wisata alam. 

(Darwisman/Fhoto-Fhoto Indra Dunianda-Sekretaris Nagari Tandikek Utara )


TerPopuler