Begini Perhatian Kepala SMPN 1 Patamuan, Terhadap Siswanya Berkebutuhan Khusus

Begini Perhatian Kepala SMPN 1 Patamuan, Terhadap Siswanya Berkebutuhan Khusus

Minggu, 26 Maret 2017, 09.11.00
Patamuan, BANGUNPIAMAN.COM--Perhatian Kepala SMPN 1 Patamuan terhadap siswa berkebutuhan khusus patut diacungkan jempol. Berbagai upayapun dilakukan pihak sekolah agar siswanya  Winda Putriani penderita tuna runggu yang kini  duduk di kelas VII tersebut, bisa mengikuti proses belajar-mengajar seperti anak-anak normal lainnya.

" Melihat kondisi Winda Putriani maka kami bersama wakil kepala sekolah bidang kesiswaan Syamsuarni beserta seluruh majelis guru dan serta adanya bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Padang Pariaman kami telah  membelikan alat bantu dengar (OTICON) dengan 6 Chanel seharga Rp. 7.200.000. Alat bantu dengar tersebut pun telah kita serahkan kepada Winda pada tanggal 18 Maret 2017 lalu," kata Kepala SMPN I Patamuan Alizar, kemarin.

Winda Putriani (kiri) siswi SMPN 1 Patamuan bersama Alizar (kanan) Kepala SMPN 1 Patamuan
Dengan adanya bantuan alat bantu dengar ini, sebut Alizar, diharapkan Winda Putriani akan bisa mengikuti proses belajar-mengajar dengan maksimal. Sehingga dapat prestasi yang memuaskan dikelasnya." Kita memberikan perhatian khusus kepada Winda karena dia berasal dari keluarga kurang mampu. Winda adalah anak dari Pak Bujang yang tinggal di Korong Pucung Anam Nagari Tandikek Selatan Kecamatan Patamuan," kata mantan Kepala SMPN 2 Patamuan itu.

Saat ini, tambah Alizar, yang dibutuhkan pihak sekolah setelah alat bantu dengar itu dipergunakan Winda Putriani berupa biaya perawatan alat bantu dengar tersebut. Karena tiga bulan sekali alat bantu dengar OTICON tersebut harus dilakukan perawatan. " Tidak mungkin rasanya biaya perawatan alat bantu dengar tersebut kita bebankan kepada orang tua Winda, karena orang tuanya termasuk keluarga kurang mampu. Untuk itu butuh perhatian dari berbagai pihak," ucap Kepala Sekolah yang sangat perhatian kepada siswanya tersebut.


Gerbang SMPN 1 Patamuan Padang Pariaman
Sementara itu Winda saat diminta komentarnya, atas bantuan alat bantu dengar yang diterimanya tersebut merasa sangat bersyukur. " Saya mengucapkan terima kasih  kepada Bapak Kepala Sekolah, Ibu-Ibu Majelis Guru serta BAZNAS Padang Pariaman. Semoga dengan adanya alat bantu dengar ini saya akan bisa belajar dengan maksimal dan menjadi anak yang berguna bagi keluarga, bangsa dan negara” ungkap Winda.(***)


TerPopuler