Enam Orang Napi Lapas II B Pariaman, Kabur Dari Tahanan - BANGUN PIAMAN.COM : Portal Berita Online

Breaking

Sabtu, 15 April 2017

Enam Orang Napi Lapas II B Pariaman, Kabur Dari Tahanan

Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM---Enam Narapidana Lapas II B Pariaman berhasil kabur melalui plafon menuju atap, Sabtu 15 April 2017 sekitar pukul 03. 00 WIB dinihari, baru diketahui pukul 07.00 WIB.

Wakapolres Pariaman Kompol Nofriadi Zein mengatakan, ada enam narapidana yang kabur pukul 03.00 WIB. Ke enam narapidana yang kabur tersebut adalah kasus narkoba.

Nofridi Zein menjelaskan, sebanyak 6 tahanan narapidana dalam satu sel berhasil kabur melalui plafon menuju atap. Kemudian masuk melalui pos penjagaan disebelah sudut kanan Lapas yang saat itu tidak ada petugas didalamnya. Setelah itu, untuk melalui tembok pagar kawat, ke enam narapidana memakai satu sajadah panjang dan sajadah kecil yang disambung dengan beberapa sajadah lainnya.“ 6 orang warga binaan itu hingga kini kami bersama tim melakukan pencarian tehadap narapidana yang kabur itu,” katanya.

Hingga kini, lanjutnya, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polda Sumbar beserta Polres yang berada di Sumbar, khususnya Polres Padang Pariaman dan Polres Pariaman agar narapidana tersebut bisa dikejar dan dilacak keberadaannya.

Ia menjelaskan, Keenam narapidana yang kabur, masing-masing bernama Refi Rizaldi, Robby Afrianto, Ardiansyah, Syamsul Hidayat, Danil Hamdani, Indra Bayu-- merupakan narapidana kasus narkoba di Kabupaten Padangpariaman, Kota Padang, Kota Pariaman dan Pasaman Barat. “Hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi dari petugas Lapas terkait kaburnya napi itu,” tandasnya.

Sementara Kalapas II B Pariaman Pudjiono Gunawan ketika dihubungi melalui via telepon mengakui bahwa enam narapidana kasus narkoba tersebut kabur pada malam hari dengan cara memanjat dinding. “ benar enam warga binaan kabur pada malam hari,” katanya. (SS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Post Top Ad