Untuk Tanggulangi Berita Bohong, Dewan Pers Sambut Positif Kehadiran AMSI - BANGUN PIAMAN.COM : Portal Berita Online

Breaking

Selasa, 18 April 2017

Untuk Tanggulangi Berita Bohong, Dewan Pers Sambut Positif Kehadiran AMSI

                                                                       Fhoto Okezone.Com

Jakarta, BANGUNPIAMAN.COM - Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo menyambut positif lahirnya Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI). Sebab, AMSI dinilai dapat menanggulangi permasalahan beredarnya berita bohong (hoax) yang belakangan marak terjadi.

Yosep menuturkan, dirinya berharap AMSI bisa menjadi wadah verifikator media siber di Indonesia. Kemudian, ia menghimbau seluruh anggota AMSI segera mendaftar ke Dewan Pers.

"Silakan didata dulu. Jika media online sudah memenuhi syarat yang ada dapat menjadi konstituen Dewan Pers. Jika AMSI sesuai syarat ketentuan itu maka semakin bertambah banyak dan semakin mudah melakukan kesepakatan di antara kita," ucap Yosep dalam acara Deklarasi Presidium AMSI di Gedung Dewan Pers, Jakarta Pusat, Selasa (18/4/2017).

Ia melanjutkan, hingga hari ini media daring (online) sudah lebih dari 43.000 dari total 47.000 media yang beroperasional di Jakarta, sehingga Yosep berharap peran dari AMSI untuk membina dan memajukan anggotanya.

Sebagaimana diketahui, hari ini AMSI menggelar deklarasi presidium di Gedung Dewan Pers dengan mengusung tema 'Profesionalisme Media Siber di Tengah Belantara Hoax'.

Acara deklarasi AMSI dihadiri oleh Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo, Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Mabes Polri Brigjen Fadli Imran, Ketua Presidium AMSI dan CCO Kapanlagi Networks Wenseslaus Manggut, Public Policy Lead Twitter Indonesia Agung Yudha, dan dimoderatori Pemred tirto.id A Sapto Anggoro.


berita diatas dikutip dari  : www.okezone.com
http://news.okezone.com/read/2017/04/18/338/1670415/dewan-pers-sambut-positif-lahirnya-asosiasi-media-siber-indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Post Top Ad