Jelang Ramadhan Stok Pangan di Kabupaten Padang Pariaman Aman - BANGUN PIAMAN.COM : Portal Berita Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 20 Mei 2017

Jelang Ramadhan Stok Pangan di Kabupaten Padang Pariaman Aman


Paritmalintang, BANGUNPIAMAN.COM---Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman memastikan stok kebutuhan pokok di wilayah Padang Pariaman cukup menjelang masuknya bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1438 H.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Ali Mukhni melalui telebicara melalui telepon selular kepada Kabag Humas dan Protokol Andri Satria Masri, Sabtu (20/05).

Tidak hanya itu, harga berbagai barang kebutuhan dipastikan tetap terkendali alias tidak melambung tinggi. " Kita pastikan kebutuhan 10 bahan pokok aman di Padang Pariaman. Begitu juga dengan stabilitas harga", ujar Bupati Ali Mukhni.

Bupati memastikan hal tersebut setelah mendapat laporan dari Kepala Dinas Perdagangan, Tenaga Kerja, Koperasi & UKM (Dagnakerkop) Kabupaten Padang Pariaman, Nurhelmi.

Untuk antisipasi lonjakan harga bahan pokok menjelang Lebaran,  Bupati Ali Mukhni meminta Dagnakerkop melakukan upaya antisipasi sejak dini potensi kenaikan harga tersebut agar masyarakat tidak kecewa.

Menjawab permintaan Bupati, Nurhelmi menjelaskan bahwa pihaknya telah merencanakan akan mengadakan Bazaar atau Pasar Murah di Pasar Grosir Kasang menjelang Idul Fitri nanti bekerjasama dengan distributor dan pedagang besar di Padang Pariaman.

Melalui Kabag Humas dan Protokol, Bupati Ali Mukhni menyampaikan harapan agar pedagang tidak menaikkan harga. Begitu juga dengan oknum tidak menimbun barang sehingga mengakibatkan kelangkaan.

"Bapak bupati sangat berharap agar bapak ibu pedagang mau bekerjasama untuk menjaga agar harga tetap stabil. Ini semua demi kepentingan kita di Padang Pariaman," ujar Andri.

Andri yang baru dilantik lebih kurang 1 bulan ini jadi Kabag Humas dan Protokol, membuka diri seluas-luasnya kepada masyarakat Padang Pariaman untuk segera melaporkan terkait dengan kurang bagusnya pelayanan publik di Padang Pariaman.

"Kami membuka diri dan berharap masyarakat Padang Pariaman melaporkan segala bentuk pelayanan publik yang merugikan warga melalui pesan singkat ke nomor 08116492000," katanya didampingi Kasubag Komunikasi Pimpinan dan Dokumentasi Handre. (rel/wis)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Post Top Ad