Shalat Idul Fitri 1438 Hijriah di IKK Paritmalintang, Bupati Ali Mukhni Beberkan Rencana Besar Kawasan Tarok City

Shalat Idul Fitri 1438 Hijriah di IKK Paritmalintang, Bupati Ali Mukhni Beberkan Rencana Besar Kawasan Tarok City

Minggu, 25 Juni 2017, 14.38.00

Paritmalintang, BANGUNPIAMAN.COM--Ratusan umat muslim, Minggu (25/6) pagi memadati halaman depan kantor Bupati Padangpariaman, di Paritmalintang , untuk melaksanakan shalat Idul Fitri 1438 H. Bertindak sebagai Khatib Helmi M.Ag Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Padangpariaman.

Shalat Idul Fitri 1438 H tersebut juga dihadiri Bupati  Ali Mukhni, Wakil Bupati Suhatri Bur, Ketua DPRD Faisal Arifin, Sekretaris Daerah Jonpriadi, Kepala OPD, Camat dan Walinagari se Kabupaten Padangpariaman, masyarakat sekitar kantor Bupati serta para perantau

Dalam sambutannya Bupati Ali Mukhni mengajak seluruh masyarakat untuk saling bahu membahu dengan pemerintah dalam membangun Kabupaten Padangpariaman. Karena tanpa dukungan dari masyarakat mustahil pemerintah akan bisa melaksanakan berbagai program pembangunan yang sudah direncanakan.

Menurut Ali Mukhni,  Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman pada Tahun 2017  sedang berkonsentrasi untuk  mengerahkan energi, pikiran dan anggaran untuk mewujudkan pembangunan kawasan Tarok City di nagari Kepala Hilalang Kecamatan 2 x 11 Kayutanam. " Untuk itu dukungan seluruh masyarakat sangat diharapkan," ungkap Ali Mukhni.

Kawasan tarok seluas 697 hektar, sebut Ali Mukhni yang akan dibangun merupakan tanah negara yang menurut undang-undang merupakan kewenangan Bupati Padang Pariaman untuk penggunaannya. Hal itu sesuai dengan pernyataan Kepala BPN Sumbar di media massa.

" Alhamdulillah Bapak Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Bapak Menteri Pendayaagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur sangat mendukung Pembangunan Kawasan Pendidikan Terpadu di Tarok, Nagari Kapalo Hilalang, Kec. 2x11 Kayu Tanam ini," ulas Ali Mukhni.

Ada lima kampus, satu rumah sakit, satu balai diklat akan didirikan di Tarok.
Lima kampus tersebut yaitu ISI Padang Panjang, Politeknik Negeri Padang, UNP, STIT Syekh Burhanuddin, dan Universitas Bisnis Internasional. Kemudian Insya Allah juga akan didirikan Badan Diklat

Ali Mukhni optimis kawasan pendidikan terpadu di Tarok City akan merubah wajah Sumatera Barat. Lokasi strategis yang berada di pinggir jalan nasional Padang-Bukittinggi, status tanah Clear and Clean seluas 697 hektar yang merupakan tanah negara dan keberadaan Bandara Internasional Minangkabau menjadi indikator utama majunya kawasan tersebut.

" Perlu diingatkan saya mati-matian memperjuangkan pembangunan ini dan harus bolak-balik ke Jakarta semata-mata untuk masyarakat Kabupaten Padangpariaman yang saya cintai. Jika sudah beroperasi kelak berapa itu perputaran uang setiap hari di daerah setempat. Imbasnya akan dirasakan langsung oleh masyarakat," tambah Ali Mukhni lagi.

Sementara itu Khatib Idul Fitri, H. Helmi.M.Ag mengajak masyarakat dihari kemenangan ini untuk introspeksi diri. Karena selama ramadhan kita umat muslim telah dilatih berbuat sabar. " Mari kita hindari sifat-sifat yang dibenci Allah dengan selalu berpedoman kepada ajaran agama kita," ulas Helmi.(wis)

TerPopuler