Jemaah Tarekat Syattariah, Laksanakan Shalat Idul Adha Serentak Minggu 3 September 2017 -->

Jemaah Tarekat Syattariah, Laksanakan Shalat Idul Adha Serentak Minggu 3 September 2017

Minggu, 03 September 2017, 11.09.00
Suasana Shalat Idul Adha 1438 H, Yang Dilaksanakan Secara Serentak Oleh Jemaah Syatariah Minggu 3 September 2017
Patamuan, BANGUNPIAMAN.COM-- Jemaah Tarekat Syattariyah di Kabupaten Padang Pariaman, baru melaksanakan Shalat Idul Adha 1438 Hijriah pada hari ini, Minggu, (3/9/2017).

Jemaah tersebut melakukan Shalat Idul Adha di sejumlah surau terdekat tempat tinggal mereka, salah satunya di Surau Jambu Air Korong Kampung Tangah Nagari Kampuang Tanjuang Koto Mambang Sungai Durian, Kecamatan Patamuan Kabupaten Padang Pariaman.

Menurut Tk Kuniang Ismael salah seorang ulama di Kecamatan Patamuan, jemaah syatariah di Kabupaten Padang Pariaman serentak melaksanakan shalat Idul Adha, Minggu 3 September 2017 ini.

Keterlambatan Hari Raya Idul Adha, ulasnya,   karena tarekat Syatariah menggunakan perhitungan hisab takwim khamsiah yaitu mengambil huruf tahun dan dijumlahkan dengan huruf bulan.

Maka berdasarkan perhitungan tersebut maka 1 Dzulhijah jatuh pada Jumat 25 Agustus 2017 sehingga Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriyah tarekat itu yaitu pada Minggu 3 September 2017 ini, " tambahnya.Tk.Kuniang Ismael

Makan Bersama Usai Shalat

Usai shalat dan mendengarkan kotbah berbahasa arab yang dilakukan oleh Tuangku/Ulama setempat, maka dilanjutkan dengan bermaaf-maafan serta diakhir dengan makan bersama. Kemudian setelah surau dibersihkan lagi secara bersama-sama, setelah itu dilakukan  pemotongan hewan qurban. (BPC/001)








TerPopuler