Komisioner KPU RI Wahyu Setiawan Resmi Melounching Tahapan Pilkada Pariaman

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman didampingi Komisioner KPU RI Wahyu Setiawan dan Ketua DPRD Pariaman Mardison Mahyuddin Melepas Balon Ke Udara, Sebagai Tanda Dimulainya Tahapan Pilkada Pariaman
Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM---Komisioner  Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Wahyu Setiawan, Sabtu (30/9) resmi melounching Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Pariaman yang akan dilaksanakan  27 Juni 2018 mendatang.

Acara ini sekaligus memperkenalkan Maskot Pilkada Kota Pariaman si Tambua dan Jingle Pilwako yang diselenggarakan oleh KPU Kota Pariaman di Pentas seni Pantai Gandoriah.

Wahyu Setiawan mengatakan, bahwa tugas dan tanggung jawab KPU sebagai penyelenggara Pemilu sangat berat, karena itu harus dikerjakan dengan ikhlas dan istiqomah

"Sebagai penyelenggara pemilu harus netral dan mematuhi aturan yang sudah ditetapkan, karena kerja KPU lah akan menghasilkan Pilkada yang baik, apabila KPU bermasalah, maka hasil Pilkada juga menjadi masalah," ujarnya.

Wahyu juga mengapresiasi KPU Kota Pariaman yang telah melaksanakan rangkaian dalam tahapan Pilkada, mulai dari Rumah Pintar, lounching saat ini, yang termasuk tercepat dari daerah lainya yang juga melaksanakan Pilkada serentak di 2018 mendatang.

Sementara Walikota Pariaman Mukhlis Rahman mengatakan, bahwa dalam menyongsong Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Pariaman 2018, memerlukan persiapan dan perencanaan yang matang, sehingga proses tahapan Pilkada dapat berjalan dengan baik dan lancar

"Dengan adanya lounching tahapan Pilkada Kota Pariaman ini, dapat mengedukasi masyarakat tentang mekanisme Tahapan Pilkada, dan apa yang mestinya mereka lakukan untuk mendapatkan hak suara, dan menggunakannya pada hari pencoblosan," kata Mukhlis Rahman.

Pada kesempatan tersebut Mukhlis Rahman menghimbau agar masyarakat yang masih belum mempunyai e-KTP, agar segera mengurusnya, karena syarat untuk ikut Pilkada adalah mempunyai e-KTP.

"Kepada para calon yang akan maju, agar melakukan segalanya dengan santun dan sesuai peraturan KPU. Buatlah program dan ide yang masyarakat butuhkan. Jadilah sosok yang bisa membawa Kota Pariaman lebih baik lagi dari yang sekarang," tukasnya.

Acara dilanjutkan dengan pembukaan kelambu Tahapan Pilkada Kota Pariaman oleh Wahyu Setiawan dan dan Komisior Bawaslu RI Ratna Dewi Pettalolo serta pelepasan balon ke udara oleh Mukhlis Rahman.  Selanjutnya perkenalan maskot Pilkada Kota Pariaman si Tambua dan penampilan Band yang membawakan Jingle Pilwako Kota Pariaman.

Hadir dalam acara ini Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI,  Ratna Dewi Pettalolo, Anggota DPR RI Fraksi PKS Refrizal Sikumbang, Ketua KPU Provinsi Sumbar Amnasmen dan jajaran, Bawaslu Provinsi Sumbar.

Tampak juga Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyuddin, Kapolres Pariaman AKBP Bagus Oktobrianto, Kasdim 0308 Pariaman Mayor Marjoni, Sekdako Indra Sakti, Panwaslu Kota Pariaman, Ketua KPU Kota Pariaman Boedi  Satria, komisioner serta jajaran KPU lainya, Ketua Partai Politik yang hadir dan para undangan lainya. (BP/001)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.