Maulana Muhammad Noer Pelajar SMPN 3 Pariaman Raih Juara II Nasional Pentas PAI 2017

Maulana Muhammad Noer Siswa SMPN 3 Pariaman Diarak Keliling Kota Pariaman, Setelah Berhasil meraih juara II nasional pada Pekan Ketrampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pekan PAI) ke VIII tahun 2017, cabang Musabaqoh Hifzil Quran (MHQ) tingkat SMP kategori Putra.( Fhoto : Kominfo )
Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM --- Maulana Muhammad Noer, Pelajar SMPN 3 Pariaman, raih juara II nasional pada Pekan Ketrampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pekan PAI) ke VIII tahun 2017, cabang Musabaqoh Hifzil Quran (MHQ) tingkat SMP kategori Putra. Kegiatan pekan PAI yang diikuti 34 Propinsi tersebut dilaksanakan di Banda Aceh dari tanggal 9 s/d 14 Oktober 2014.

Kedatangan Maulana Muhammad Noer Sabtu (14/10) di Bandara Internasional Minangkabau disambut langsung Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kanderi,  Kepala Kantor Kamenag Kota Pariaman M.Nur serta Kepala SMPN 3 Pariaman Nurheimy serta majelis guru. Kemudian selanjutnya rombongan diarak menggunakan mobil yang dipimpin oleh mobil patroli polisi, dari BIM ke Kota Pariaman.

Fhoto Bersama Dengan Jajaran Majelis Guru SMPN 3 Pariaman di halaman Balai Kota Pariaman ( Fhoto : Kominfo Pariaman )
Menurut Kepala Sekolah SMPN 3 Pariaman Nurheimy anak didiknya  Maulana Muhammad Noer merupakan siswa berprestasi di sekolah. Bukan hanya dari segi agama saja, tetapi juga dari segi pelajaran dan kegiaatan ekstrakurikuler. “Maulana Muhammad Noer juga  juara umum di sekolah, dan berbagai prestasi telah ia sumbangkan untuk SMPN 3 Pariaman. Anak kami ini juga aktif di sekolah.  dengan mengikuti kegiatan OSIS, Pramuka, Drum Band dan kegiatan lainnya. Alhamdulillah sekarang juga sukses di ajang Pekan PAI 2017 dengan menyabet Juara II Nasional,” ujarnya bangga.

Dalam mengikuti MHQ ini, Maulana Muhammad Noer adalah siswa baru yang mulai belajar dari kelas VII di SMPN 3 Pariaman, dan program Hifzil ini di sekolah merupakan program unggulan yang dicanangkan, dan baru dmulai di tahun 2015 lalu, dengan mendatangkan ustad yang berkopeten untuk itu.

“Maulana Muhammad Noer, berasal dari keluarga yang kurang beruntung, sehingga semenjak kelas VII sampai kelas IX di SMPN 3 Pariaman, ia selalu mendapatkan Beasiswa dari sekolah, dan ia berhak untuk itu karena prestasi-prestasi yang telah ia torehkan selama ini, dan yang membuat kami salut, adalah ia tidak pernah meninggalkan sholat 5 waktu, dan sholat di awal waktu, ” tuturnya.

Dalam belajar Hifzil ini, ia diajarkan oleh Ustad Muhammad Nasri Tuanku Sutan, yang juga mengajar di Pondok Pesantren Nurul Yaqin Jabal Fir di Nagari Balah Aie, Kecamatan VII Koto, Kabupaten Padang Pariaman.

Sementara itu Maulana Muhammad Noer  mengatakan ia sangat beruntung dapat menjadi Juara di ajang Pekan PAI yang digelar oleh Kementerian Agama RI dan dibuka langsung oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin di Aceh.
“Pengalaman yang sangat berharga bagi saya, karena dapat bersaing dengan peserta-peserta lainya yang datang dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia ini, dan mereka hebat-hebat semua,” ungkapnya.

Walupun ia terkadang minder, tetapi dengan keyakinan memberikan kemampuan yang terbaik dan selalu berdoa, akhirnya ia dapat membawa nama Kota Pariaman dan Sumatera Barat, menjadi harum di tingkat Nasional. " Saya masih harus belajar lagi, semoga dengan prestasi ini, dapat memberikan motivasi bagi saya untuk dapat lebih baik di ajang-ajang selanjutnya,”ulasnya merendah. (RS-BP-001)




Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.