GOW Kota Pariaman Gelar Seminar Parenting Skill

Wakil Walikota Pariaman Dr.Genius Umar Ketika Membuka Seminar Nasional GOW Parenting Skill ( Fhoto : Junaidi/Kominfo )
Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM --- Selain membangun pembangunan fisik dengan infrastrukturnya, kita juga harus seimbang dengan pembangunan akhlak, perilaku, karakter serta iman dan taqwa, dan acara seminar Parenting Skill yang dilakukan oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Pariaman hari ini, sangat sejalan dengan upaya yang kita lakukan oleh pemerintah daerah.

Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota Pariaman Genius Umar dalam sambutannya pada pembukaan Seminar Nasional Parenting Skill bersama Ustad Bendri Jaisyurahman dari Jakarta, yang dilaksanakan oleh GOW Kota Pariaman dalam rangka memperingati Hari Ibu, bertempat di Aula Balaikota Pariaman, Rabu (13/12).

Genius Umar juga menambahkan, saat ini kita sebagai orangtua, terutama ibu, agar kita dapat memberikan teladan yang baik bagi anak-anak kita, menjadi panutan dengan akhlak yang baik.

“Bagaimana kita dapat menajdi contoh, kalau kita tidak bisa mencontohkan hal yang baik bagi anak-anak kita, contoh orang rua yang menyuruh anaknya untuk sholat, tetapi ia sendiri tidak pernah sholat,” tuturnya.

Belum lagi saat ini semakin banyak tantangan yang melanda generasi muda kita, seperti derasnya arus informasi yang mereka dapat dengan mudah melalu smartphone mereka, sebagai ibu kita mesti bisa memahami apa keinginan anak kita, dan membimbing mereka untuk menjelaskan mana yang boleh dan yang tidak.

“Smartphone, dapat menjadi alat untuk menimba ilmu yang bermanfaat, sekaligus bisa menghancurkan akhlak anak-anak kita, untuk itu, peran ibu sangat vital dalam mengarahkan dan membimbing anaknya agar memahami mana yang boleh mereka akses dan mana yang tidak,” tukasnya.

Selain itu pengaruh Narkoba yang telah menggurita di kalangan generasi muda, harus dapat kita cegah dan antisipasi, agar tidak menimpa anak-anak kita, ditambah dengan tayangan televisi yang tidak mendidik, kita mesti bisa memberikan pengertian tentang tayangan tersebut.

“Kita mesti bangga dengan apa yang orangtua kita contohkan dulu, bagaimana mereka meluangkan waktu kepada kita dan membahagiakan kita sebagai anak, karena itu kita mesti kembali kepola asuh masa lalu, yang dapat membuat anak tertawa dan tersenyum gembira, berinteraksi dengan sebayannya,” tutupnya.

Tema yang diambil dalam Parenting skill kali ini adalah “Menjadi ibu yang dirindukan”, dalam rangka memperingatai Hari Ibu, ujar Ketua GOW Ny. Lucy Genius. “Diharapkan dengan penjelasan yang menarik yang disampaikan oleh narasumber kita yaitu ustad Bendri  Jaisyurahman nanti, dapat menambah ilmu dan pengetahuan bagi pengurus GOW dan pengurus organisasi kewanitaan se Kota Pariaman.” Jelasnya.

Selain seminar parenting skill ini, kita nanti siang juga akan menggelar seminar kepada pelajar se-Kota Pariaman dengan narasumber yang sama, agar para pelajar kita, generasi muda kota pariaman, dapat menjadi generasi zaman now, yang berakhlak mulia dan beriman kepada Allah SWT, tutupnya.

Acara ini dihadiri juga oleh Kadis Dikpora Kota Pariaman, Kanderi, Ketua DWP Ny. Kartini Indra, Ketua Persit KCK, Ketua Bhayangkari, dan pengurus serta peserta yang berasal dari seluruh organisasi wanita yang ada di kota pariaman. (R/Kominfo Kota Pariaman)


Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.