Tempat Berbalik Arah di dekat SPBU Toboh Palabah Kuraitaji Pariaman, Akibatkan Kemacetan

Tempat Berbalik Arah di dekat SPBU Toboh Palabah Kuraitaji Pariaman, Akibatkan Kemacetan

Kamis, 25 Januari 2018, 16.04.00
Jalur Balik Arah Didepan SPBU Kuraitaji Pariaman, Sering Timbulkan Kemacetan ( Fhoto : Heri Martoni)
Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM- Warga yang mengemudi kendaraan roda dua dan roda empat keluhkan adanya tempat berbalik arah dijalur dua yang sedang dalam pengerjaan . Tepatnya didepan SPBU di Desa Toboh Palabah, Kecamatan Pariaman  Selatan, Kota Pariaman.

Salah satu pengendara motor, Rio (27 Tahun) terhenti saat ada mobil masuk SPBU, menyampaikan tembat berbalik arah membuat jalan macet, biasanya dijalan ini tidak pernah tersendat arus lalu lintas.
Namun,  sejak adanya tempat berbalik arah dijadikan sebagai jalur menuju SPBU, " keluhnya.

Riza Syaputra, Anggota DPRD Kota Pariaman, Ketua Komisi 1 Bidang pemerintahan dan Pembagunan, menjelaskan pembangunan jalur dua jalan provinsi tersebut sangat tidak efektif,  karena letaknya didepan SPBU.  Tidak hanya itu,  ke empat titik tempat berbalik arahpun tidak sesuai dengan aturan atau sangat fatal efeknya jika terus dibuat seperti itu. " Semestinya tempat berbalik arah tersebut tidak berada didepan SPBU. Tepatnya supaya  dipindahkan menuju 20 meter lagi dari lokasi awal" tuturnya

Riza mengatakan, dilihat saat ini sangat menganggu arus lalu lintas, apalagi antrian pengisian minyak.Jika kendaraan dari arah Lubung Alung ingin ke SPBU,  tentu secara otomatis kendaraan masuk dengan cara memancung dan macet saat kendaraan tersebut berbalik arah. Sebelumnya telah diingatkan dan sudah disampaikan pada Dinas Pekerjaan Umum sebagai teknis pengerjaan tersebut bahwa tempat berbalik arah lebih dipertimbangkan lagi. Jangan sampai dengan penempatannya yang tidak pas akan menelan korban nantinya.

Sementara itu, pimilik warung nasi di depan SPBU Neni (41 Tahun) menyebutkan semenjak adanya simpang jalan untuk memutar didepan ini, sudah banyak pengedara kususnya kendaraan motor yang mengalami kecelakaan. Korbanya ada yang lansung dilarikan ke RSUD Pariaman, ada pula yang dirujuk ke RSUD M Jamil Padang. " Dahulu Sebelum adanya jalur dua ini dan tempat berhenti untuk berputar ke SPBU, alhamdulillah tidak ada korban kecelakaan seperti yang sekarang ini" tutupnya.

HERI MARTONI

TerPopuler