Ajo Khairul, Jika Dipercaya Masyarakat Siap Bangun Nagari Kuraitaji

Nan Sabaris, BANGUNPIAMAN.COM- Masa jabatan Wali Nagari Kurai Taji, Kecamatan Nan Sabaris, Kabupaten Padang Pariaman, periode 2018-2024, diperebutkan 8 orang Bakal Calon (Balon) putra dan putri Kurai Taji yang sudah matang dalam usia kepemimpinan, umumnya Balon berusia di atas 40 tahun.

Ketua Panitia Pemilihan Wali Nagari Kurai Taji, M. Syahril, ketika dihubungi kemarin, mengatakan sesuai peraturan dan petunjuk pemilihan Calon Wali Nagari Balon yang lebih dari orang harus dikirim ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Padang Pariaman, guna mengurangi Balon menjadi 5 yang akan ditetapkan sebagai calon.

Adapun Balon Wali Nagari Kurai Taji yang sudah dinyatakan lengkap berkasnya, Khairul, S. Ikom (49) tahun dari Korong Sungai Laban. Kemudian Syukri (47) tahun, dari Korong Paguah Dalam. Setelah itu, Nelly Marina (41) tahun, dari Korong Paguah Duku.

Berikutnya, Supriyadi (47) tahun, dari Korong Kampung Baru Pariaman Tengah.Selanjutnya, Yon Maryono ZR (44) tahun, dari Korong Kampung Ladang. Balon selanjutnya, Syafrizal, A.Md (54) tahun dari Korong Paguah Duku. Setelah itu Ali Sapar (59) tahun, dari Korong Paguah Dalam dan terakhir, Mardianas (52) tahun, dari Korong Sei Sirah Pariaman Timur.  

Salah dari 8 orang  Balon Wali Nagari Kurai Taji, Khairul Koto (49) tahun, sehari bekerja sebagai wartawan di Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman,  dan pernah menjadi   sutradara Filem Dokementer dengan judul “Baruak Cetak Sarjana)

Ia mengatakan jika dirinya lolos sebagai calon dan dipercaya mengemban amanah sebagai pemimpin Nagari Kurai Taji, Insya Allah akan memprioritaskan untuk menggali sumber daya alam (SDA) dan sumberdaya manusia (SDM) yang selama belum banyak tersentuh.

“ Saya akan berusaha membangun Nagari Kurai Taji dengan menghimpun dan menggali sumber daya alam (SDA) dan sumber daya manusia (SDM), artinya kita akan libatkan semua masyarakat dalam membangun nagari,” ujar Khairul optimis.

Menurut Khairul, Nagari Kurai Taji, mempunyai 6 korong, masing masing, Kampung Ladang, Paguah Duku, Paguah Dalam, Talogondan, Lubuak Ipuah dan Muaro dengan jumlah pemilih, 4.413 orang terdiri dari pemilih laki laki 2.142 orang dan pemilih perempuan 2.271 orang dengan 14 tempat pemungutan suara. HERI



Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.