Ali Mukhni Persiapan Groundbreaking Jalan Tol Padang-Pekanbaru , Telah Matang -->

Ali Mukhni Persiapan Groundbreaking Jalan Tol Padang-Pekanbaru , Telah Matang

Rabu, 07 Februari 2018, 13.44.00

Padang Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM -- Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni menyatakan bahwa persiapan Groundbreaking Jalan Tol Padang-Pekanbaru yang dimulai dari kawasan Padang Pariaman telah matang. Ia juga apresiasi dukungan masyarakat yang menyambut positif pembangunan program stretegis nasional di Sumatera Barat itu.

"Alhamdulillah, alat berat sudah bekerja. Masyarakat juga membantu dan Forkopimda pun turun ke lapangan," kata Bupati Ali Mukhni Kec. Batang Anai, Senin  (5/2) kemarin.

Untuk tahap awal, pembangunan jalan tol sepanjang 28 km Kasang-Sicincin yang dikerjakan oleh PT. Hutama Karya, secara keseluruhan Jalan Tol Padang-Pekanbaru sepanjang 254 km yang menelan dana 78 Trilyun.

Peraih Satya Lencana Pembangunan itu bersyukur akan hikmah Sumbar yang ditunjuk sebagai Tuan Rumah hari Pers Nasional (HPN) 2018. Banyak sekali program nasional dan bantuan yang dialokasikan untuk Sumatera Barat, khususnya Padang Pariaman.

"Ini nikmat yang sangat luar biasa oleh Allah SWT. Jalan Tol Padang-Pekanbaru dimulai dari Padang Pariaman. Kita salut dengan Bapak Gubernur dan wakil Gubernur yang memanfaatkan momentum HPN, kalau tidak entah sampai kapan bisa direalisasikan. Semoga bisa bermanfaat dan dinikmati anak cucu kita,"ujar Alumni Harvard Kennedy School di Amerika Serikat itu.

Kunjungan Presiden RI Jokowi ke Sumbar benar-benar dimanfaatkan Bupati Ali Mukhni dengan mengajukan usulan kunjungan Presiden kepada Gubernur Sumbar. Diantaranya Peresmian Kereta Api Bandara Internasional Minangkabau, Peninjauan Kawasan Pendidikan Tarok City dan Peresmian Badan Pendidikan dan Pelatihan Pelayaran, Asrama Haji serta Kawasan Industri Padang Pariaman.

"Kita tahu Padang Pariaman adalah pusat mega proyek nasional. Melalui Bapak Gubernur, kita usulkan kunjungan  RI 1 tanggal 9 Februari nanti dan bahwa masyarakat sangat merindukan kehadiran Bapak Presiden," kata Bupati yang didampingi Dandim 0308 Pariaman Letkol Arh Hermawansyah. HERI

TerPopuler