Camat LIMKOTI Arlis : Musrenbang Nagari Sebagai Ajang Penyambung Aspirasi Masyarakat

Camat LIMKOTI Arlis : Musrenbang Nagari Sebagai Ajang Penyambung Aspirasi Masyarakat

Kamis, 08 Februari 2018, 17.38.00
Camat Lima Koto Timur (LIMKOTI),  Membuka Musrenbang Nagari Gunung Padang Alai, Kamis 8 Februari 2018, di Aula Yayasan Al-Munjie Korong Pasa Balai ( Fhoto : HERI MARTONI)

Padang Alai, BANGUNPIAMAN.COM-Nagari Gunuang Padang Alai, Kecamatan V Koto Timur gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) di aula Yayasan Al-Munjie, korong Pasa Balai. Kamis, 8 Februari 2018.

Camat V Koto Timur, Arlis sekaligus membuka Musrembang Nagari Gunuang Padang Alai mengukapkan bahwa kegiatan ini sekaligus sebagai upaya mengumpulkan informasi mulai dari perwakilan korong yang akan dijadikan sebagai prioritas nagari, baik melalui dana desa maupun APBD Padang Pariaman yang akan diusulkan di Musrembang Kecamatan pada 12 Februari mendatang.

" Jadikan kegiatan Musrembang Nagari ini sebagai ajang penyambung aspirasi masyarakat badarai dari masing-masing wali korong yang hadir mewakilinya untuk dijadikan sebagai usulan prioritas Nagari yang akan dibahas di Musrembang Kecamatan nanti" harap ketua SSB Limkoti ini

Ia mengapresiasi kegiatan Musrembang Nagari Gunuang Padang Alai terlihat banyak Tokoh tokoh masyarakat yang hadir dalam mendengarkan sekaligus menyampaikan aspirasi agar bisa direalisasikan baik melalui APBD maupun di Dana Desa. Ungkapnya

Sementara itu Kapolsek Kampung Dalam, Ali Gusra dalam kesempatan itu mengharapkan agar kegiatan Musrembang Nagari ini benar-benar mencari sebuah usulan dari perwakilan korong. Sehingga kegiatan yang akan dianggarkan baik melalui dana ABPD maupun dari Pusat bisa terleasasi dengan tepat sasaran.

" Peran aktif seluruh kader yang ada kelompoknya di Nagari bisa memberikan sumbangsih saran untuk melakukan program yang bermamfaat bagi masyarakat nantinya" harap Kapolsek Kampung Dalam ini

Wali Nagari Padang Alai, Buyuang Aciak dalam sambutanya menjelaskan bahwa kegiatan Musrembang adalah kegiatan tahunan yang telah diatur oleh undang-undang No. 25 Tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan Nasional. Maka diwajibkan setiap nagari mesti melakukan kegiatan Musrembang setiap tahunya.

" Alhamdulillah sembilan korong diantaranya, Koto tinggi, Batang Piaman, Kampung Tanjung, Kayu Angik, Patamuan, Kayu Mudo, Sialangan, Gunuang, dan Pasa Balai yang ada dibawah pemerintahan Nagari Gunuang Padang Alai terlibat aktif dalam mengikuti jalanya acara Musrembang" ungkapnya mengakhiri.

Terlihat hadir dikesemptan itu, Kepala Pukesmas Nagari Padang Alai,  Muslim Nur, Ketua Bamus Nagari Padang Alai bersama anggota, LPM, Wali korong dan Tokoh-Tokoh Masyarakat.  HERI


TerPopuler