Inovasi Tiada Henti, Kini Dinas DPMPTP Sediakan Ruang Promosi Bagi Industri Kecil Menengah

Inilah Ruang Promosi Yang Disediakan Dinas DPMPTP Padang Pariaman, Untuk Membantu Mempromosikan Industri Kecil Menengah di Kabupaten Padang Pariaman ( Fhoto : HERI MARTONI)

Padang Pariaman,BANGUNPIAMAN.COM- Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustrian Kabupaten Padang Pariaman menyediakan ruang promosi bagi Industri Kecil Menengah (IKM) untuk dipamerkan. Ruang promosi tersebut satu ruangan dengan ruang pelayanan perizinan dan non perizinan. Produk IKM ditampilkan dalam lemari kaca yang juga mencamtumkan harga dan alamat produksi.

"Sesuai arahan Bapak Bupati, kita rangkul IKM untuk berpromosi di sini. Jadi sudah ada yang pajang baju kurung peniti emas, bordir, sulaman timbul, anyaman dan kerajinan lainnya" kata Kepala DPMPTP Hendra Aswara di Ruang kerjanya, Pariaman, Selasa (13/2/2018).

Dikatakannya bahwa terdapat 1.702 IKM yang sedang berkembang di Padang Pariaman. Pelaku IKM tentunya membutuhkan promosi untuk pemasaran. Ia berharap dipajangnya produk IKM dapat menarik minat pengusaha besar atau pelaku bisnis untuk dijadikan mitra bisnis.

"Tamu disini kebanyakan pengusaha, jadi sambil menunggu izin keluar mereka bisa melihat atau berbelanja produk IKM kita" kata Kepala Dinas termuda di Sumbar itu.  Saat ini, tambah Hendra, Padang Pariaman sudah memiliki pusat oleh-oleh yang dipusatkan di Sekretariat HP3 Kec. Nan Sabaris tepatnya di sebelah BRI Pauh Kambar. Sedangkan untuk IKM Coklat dipusatkan di Malibou Anai, Kec  2x11 Kayu Tanam.

"Untuk coklat malibou, masyarakat juga bisa mendapatkan di Hotel Grand Inna Padang  yang sudah kita lounching baru-baru ini" kata Hendra yang pernah menjadi Ajudan Bupati ini. Hendra juga berharap pelaku IKM juga dihimbau segera mengurus izin pangan rumah tangga dan izin BPOM untuk produk tertentu. Hal ini penting untuk keamanan suatu produk. HERI

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.