Ternyata Rumah Pintar Pemilu di KPU Padang Pariaman, Kurang Diminati Pengunjung -->

Ternyata Rumah Pintar Pemilu di KPU Padang Pariaman, Kurang Diminati Pengunjung

Rabu, 07 Februari 2018, 13.23.00
Ketua KPU Padang Pariaman Zulfami, Ketika Berada di Rumah Pintar Pemilu ( Fhoto : HERI MARTONI)

Parik Malintang, BANGUNPIAMAN.COM- Menghadapi Pemilihan Legislatif dan Presiden 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Umum Padang Pariaman lauching rumah pintar pemilu yang diperuntukan sebagai pembelajaran politik, pendidikan Demokrasi dan Pendidikan Pemilu bagi masyakat.

" Animo masyarakat untuk mengunjungi Rumah pintar pemilu hingga saat ini semenjak diresmikan desember lalu, masih sekitar 10%,  realita seperti ini sebenarnya masih jauh dari harapan kami. Mestinya, Pemerintah nagari, kecamatan memberikan ruang bagi pegawainya dan masyarakatnya agar bisa mendatangi rumah pintar pemilu sehingga informasi yang valid bisa ditemui"  tutur Zulfahmi diruang sidangnya kemarin, Selasa, 6/02/2018.

Ia mengatakan kejadian ini tentu menjadi sorotan oleh berbagai pihak. Akibat Kejadian ini kami juga mengakui masih kurangnya sosialisasi ketengah-tengah masyarakat untuk menjelaskan rumah pintar pemilu. Namun, kami dari KPU Padang Pariaman akan tetap berusaha semaksimal mungkin agar informasi tentang pemilu bisa tersampaikan sehingga bisa menurunkan angka golput.

Ketua KPU Padang Pariaman ini kembali menjabarkan, untuk partai yang baru yang telah memenuhi persyarakat yakni, Partai Perindo sementara partai Idaman dan Partai garuda masih dalam tahap verifikasi. Kami masih menunggu hasil dari KPU RI saja, jika telah disahkan maka kami akan memberikan kejelasan ketengah-tengah masyarakat. HERI

TerPopuler