Ini Kasiat Madu Kelulut Yang Dibudidayakan Muklisin Warga Tanjung Mutuih Nagari Koto Dalam Barat - BANGUN PIAMAN.COM : Portal Berita Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 20 Maret 2018

Ini Kasiat Madu Kelulut Yang Dibudidayakan Muklisin Warga Tanjung Mutuih Nagari Koto Dalam Barat

Inilah Media Untuk Budidaya Madu Kelulut Yang Dikembangkan Mukhlisin Warga Tanjung Mutuih Nagari Koto Dalam Barat Kecamatan Padang Sago Kabupaten Padang Pariaman ( Fhoto : Yahya Efendi )
Padang Pariaman,BANGUNPIAMAN.COM--Tertarik dengan begitu banyaknya kasiat yang dikandung madu kelulut.Mukhlisin (45) pria kreatif dari Tanjung Mutuih Nagari Koto Dalam Barat kini  membudidayakan madu kelulut, di tanah kelahirannya.

" Karena madu kelulut banyak mengandung kasiat yang kini begitu banyaknya peminat. Melihat peluangya yang begitu menjanjikan, maka saya berusaha untuk mempelajari secara mandiri melalui browsing melalui internet. Alhamdulillah kini telah membuahkan hasil," katanya kepada www.bangunpiaman.com, Selasa (20/03/2018) di Tanjung Mutuih.

 "Madu lebah kelulut  memiliki kandungan profolis yang sangat tinggi sehingga sangat bagus untuk mengobati berbagai macam penyakit," ungkap bapak yang memiliki tiga orang anak ini.

Pria asli Kecamatan Padang Sago ini  mejelaskan, berawal mengetahui kasiat madu tersebut dari mulut ke mulut kemudian mencoba browsing melalui internet. Setelah mendapat informasi yang cukup sehingga membuatnya termotivasi. Kemudian ditambah dengan banyaknya lebah kelulut ini  yang bersarang di dinding rumah penduduk yang terbuat dari batu kali, sementara pemilik tidak ada lagi karena sudah ditinggal pergi merantau.

Berdasarkan kondisi itu, bapak yang akrab di panggil Acin ini mulai melakukan experimen dengan melakukan budi daya madu kelulut dibantu menggunakan batang bambu sebagai sarangnya.

Ia mengatakan untuk Budi daya lebah kelulut sudah ditekuni semenjak enam bulan lalu. Karena keterbatasan tempat untuk bersarangnya lebah (bambu) yang sering juga disebut lebah profolis ini membuat  Muklisin belum bisa memenuhi pesanan konsumen yang saat ini pemasarannya masih sekitar nagari dan dari mulut ke mulut.

Dengan polos ia mengukapkan, untuk kendalanya selama budi daya lebah kelulut adalah keterbatasan modal untuk menyediakan sarang lebah dari batang batung lebih banyak lagi serta membangun tempat lebih luas sehingga makhluk kecil yang madunya berkasiat besar ini merasa nyaman dan bisa memproduksi madu yang banyak.

Diakhir diskusi kecil kami, Pak acin yang sehari-hari bertani ini mengharapkan adanya perhatian pihak dinas terkait untuk bisa membantu. Agar bisa mengembangkan budi daya lebah yang madunya merupakan obat dari sekalian penyakit. "Sehingga nantinya dapat mengangkat perekonomian masyarakat Nagari Koto Dalam barat, Kecamatan Padang Sago, kabupaten Padang Pariaman," harapnya

Khasiat Madu Kelulut? ​
  1.     Meningkatkan Daya tahan tubuh
  2.     Melakukan regenerasi sel tubuh
  3.     Melakukan regenerasi sel tubuh
  4.     Melancarkan peredaran darah dalam tubuh
  5.     Meningkatkan imunitas tubuh terhadap penyakit
  6.     meningkatkan metabolisme tubuh
  7.     Menormalkan kadar gula penderita Diabetes
  8.     Mengobati luka akibat penyakit diabetes
  9.     Mencegah serangan stroke khususnya bagi para penderita jantung dan darah tinggi
  10.     Menormalkan tekanan darah dan kandungan gula dalam darah
Madu yang dihasilkan dari kelulut bersumber dari nektar / sari bunga alami sebagai makanan alami nya, mengandung propolis alami dan mineral serta viyamin yang baik buat tubuh. Sejak dulu sampai sekarang hanya jenis madu ini yang diyakini sebagai RAJANYA OBAT,  Kandungan bee pollen yang tinggi sangat menjadikan madu ini sebagai obat penyakit kronis.

Keistimewaan Madu Kelulut

Kelulut adalah lebah tanpa sengat yang menghasilkan madu terbaik dan menyimpanya dalam sarang dilapisi propolis alami. Tentunya Anda Bertanya Manfaat Nya, Kita Ketahui Madu Sudah Digunakan Sebagai Obat Sejak Dahulu Sampai Sekarang Karena Madu Yang Asli Besar Khasiatnya Dan Tanpa Efek Samping.
(HERI/YAHYA EFENDI/ DISARIKAN DARI BERBAGAI SUMBER)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Post Top Ad