Jalan Kawasan Industri di Korong Kampani Ternyata Masih Jalan Tanah - BANGUN PIAMAN.COM : Portal Berita Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 26 Maret 2018

Jalan Kawasan Industri di Korong Kampani Ternyata Masih Jalan Tanah

Inilah Jalan Kawasan Industri Kampani Nagari Lurah Ampalu Masih Belum Tersentuh Aspal ( Heri Martoni)
Padang Pariaman,BANGUNPIAMAN.COM- Sejatinya Jalan Perbatasan Korong Kampani, Padang Pariaman memiliki ke indahan tersendiri dengan daerah  tetangganya yakni Desa Koto Marapak, Kota Pariaman. Namun, realita yang terjadi jauh panggang dari api. Realitanya Jalan kawasan Industri dikorong Kampani, Nagari lurah ampalu, Kecamatan VII Koto Sei Sariak belum tersentuh aspal semenjak RI Merdeka hingga sekarang.

Hal ini dituturkan oleh Mukhlisin (42 tahun) Tokoh masyarakat dikorong Kampani,  Padang Pariaman mengukapkan keprihatinan bahwa jalan yang ada dikampungnya masih bertanah apalagi hujan tiba, sungai kecil akan terlihat menghiasi jalan.

"Padahal jalan dikorong kampani ini tidak jauh hanya beberapa meter saja ada kawasan industri sabut kelapa yang sudah memiliki pelanggan hingga manca negara seperti, korea dan Jerman menjadi pemasok utamanya" ujar perintis budidaya madu kelulut ini.

Kembali menuturkan, semenjak 1945 hingga sekarang jalan kawasan industri kami masih  bebatuan dan hutan-hutan kecil hampir menyatu dengan bibir jalan.

Padahahal sekitar tahun 1980 an, jalan kampani menjadi sentral lalu lintas menuju Pakasai, Padusunan Kota Pariaman bagi masyarakat yang masih menggunakan padati." ketika  padati itu sudah tidak ada lagi, namun jalan tanah masih betah tinggal bersama masyarakat kampani" ungkap pengurus kelompok tani ini.

Jalan yang panjangnya sekitar 200 M ini, jika sudah bagus tentu kehidupan masyarakat meningkat. Ditambah kawasan industri sabut kelapa yang sudah berdiri 2 tahun ini akan bisa menjadi pemasok pajak bagi daerah Padang Pariaman karena hasilnya sudah ekspor hingga kawasan eropa. HERI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Post Top Ad