Kemensos Salurkan PKH 369 KPM di Kecamatan Pariaman Utara

Kemensos Salurkan PKH 369 KPM di Kecamatan Pariaman Utara

Senin, 05 Maret 2018, 22.04.00
PKH kecamatan Pariaman Utara, Rizki saat memberikan kartu KPM kepada masyarakat di Desa Naras Satu. Senin, 5/02/2018. ( Fhoto : HERI )
Pariaman,BANGUNPIAMAN.COM- Untuk membantu mengurangi angka kemiskinan di Indonesia,  Kementrian Sosial melalui Program Keluarga Harapan ( PKH) di Kecamatan Pariaman utara salurkan 369 kartu kepada keluarga penerima mamfaat ( KPM) tahun 2018 sekaligus cairkan dana tahap pertama di Desa Naras satu. Senin, 5/02/2018.

Kordinator PKH Kota Pariaman. Ruhul menjelaskan penerima KPM ada empat tahap, untuk tahap pertama masyarakat akan mendapatkan Rp. 500.000/ bulan dan untuk tahap keempat sebesar Rp. 390.

Ia mengatakan, Untuk komponen pendidikan dan komponen kesehatan akan menerima bantuan sebanyak 1.890.000/ satu kali setahun, sementara itu untuk  komponen kesejahtran sosial akan menerima 2.000.000/tahun. Ungkap Kordinator penerima penghargaan dari Provinsi ini beberapa waktu lalu.

Terlihat hadir tim Penerima Keluarga Harapan, Kota Pariaman yang terdiri dari Deswita, Tia, Rizki, Mike, Harif, Yovi, Wilna, Fitri, Adek dan Surpervisor, Vivi.

Sementara itu, Eni (35 tahun) salah satu penerima KPM, mengukapkan sangat terbantu didalam membiayai anaknya yang sedang sekolah saat ini.

" Saya sangat berterima kasih dengan adanya program ini, saya berjanji tidak akan menyalah gunakan bantuan ini, saya memiliki anak 3 orang yang mana ke 3 nya sedang sekolah dan suami saya kerja nya hanya kelaut dan saya hanya seorang ibu rumah tangga dengan ada nya program ini sangat membantu sekali," ucapnya sambil bersyukur.

Sementara itu, Pendamping Keluarga Harapan di Kecamatan Pariaman Utara, Rizki menyampaikan jika tidak ada halangan pencairan akan cepat di cairkan. kita memiliki agen brilink yang dapat diandalkan, kepada masyarakat penerima dana KPM jangan sampai disalah gunakan untuk keperluan lain tapi gunakan yang telah di tentukan oleh kementrian Sosial.

Acara pencairan keluarga penerima mamfaat juga di hadiri kepala Desa Naras satu, Masri yang lansung menyaksikan proses pencairanya.  Dalam kesempatan itu, Kades Ini berpesan agar bantuan dari PKH yang diterima bisa dipergunakan sesuai ketentuan yang telah di tentukan jangan sampai disalah gunakan setelah mendapatkanya.

 "Kita mesti bersyukur  telah di perhatikan oleh pemerintah pusat melalui program PKH,  jangan hanya bantuan dana saja kita cepat datang tapi juga program lain nya, seperti magrib mengaji mesti kita sukseskan untuk menciptakan sesuai Visi Kota Pariaman, Kota Relegius," tegasnya. HERI


TerPopuler