PWI Pariaman Isi Hari Peduli Sampah Nasional, Dengan Goro Bersama - BANGUN PIAMAN.COM : Portal Berita Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 02 Maret 2018

PWI Pariaman Isi Hari Peduli Sampah Nasional, Dengan Goro Bersama

Terlihat pewarta Piaman berjibaku saat membersihkan pekarangan kantor PWI. Jum'at. 2 Maret 2018
Pariaman,BANGUNPIAMAN.COM- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Padang Pariaman dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) mengadakan aksi bersih di sekitar lingkungan Kantor PWI dan sekitarnya.

"Aksi bersih dilakukan sebagai bentuk PWI Padang Pariaman peduli terhadap lingkungan, karena lingkungan sangat penting dalam kesehatan," kata Ketua PWI Padang Pariamab, Ikhlas Bakri di Pariaman, Jumat (2/3/2018).


Ia mengatakan, jika lingkungan kurang bersih maka akan berdampak kepada kesehatan, seperti wabah, DBD, Difteri. Pasalnya, kebersihan lingkungan salah satu upaya pencegahan agar terhindar dari penyakit.
Seterusnya, kata dia, dengan semakin banyaknya pembangunan fisik di Kota Pariaman, tentu juga harus seimbang dengan drainase dan selokan yang menampung dan mengaliri air bah disetiap rumah warga. Karena dengan genangan air akan menjadi tempat nyamuk bersarang.


"Antisipasi hal tersebut terlebih dahulu dilakukan oleh masing-masing rumah, setidaknya kita bisa mencegahnya agar keluarga bisa terhindar dari penyakit yang mematikan itu,"kata Ikhlas. Ia mengimbau agar masyarakat juga terlibat di HPSN, tidak hanya ketika itu saja, melainkan membersihkan lingkungannya setiap hari. HERI





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Post Top Ad