Sebanyak 24 Sekolah Dasar, Ikuti Seleksi O2SN di Kecamatan V Koto Timur -->

Sebanyak 24 Sekolah Dasar, Ikuti Seleksi O2SN di Kecamatan V Koto Timur

Jumat, 16 Maret 2018, 19.52.00
Peserta O2SN 2018 Yang Mewakili Sekolahnya Bidang Bela Diri Karate di Kudu Ganting ( Fhoto : Istimewa),
Padang Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM-  Sebanyak 24 Sekolah Dasar di Kecamatan V Koto Timur mengikuti ajang seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Kecamatan di Aula sekolah Dasar SDN 02 V Koto Timur, kudu ganting. Padang Pariaman, Jum'at, 16/03/2018.

Camat V Koto Timur Arlis menyampaikan,  kesuksesan dalam mencari bibit di 02SN ini adalah angkah awal untuk mewujudkan regenerasi yang handal untuk menuju prestasi yang baik.

" Mudah-mudahan anak didik kita yang mengikuti seleksi tingkat kecamatan bisa menjalankannya dengan baik. Sehingga nantinya bisa mengharumkan daerah hingga ke tingkat yang lebih tinggi" harapnya

Sementara itu, Ketua Panitia O2SN Kecamatan V Koto Timur, Siri mengatakan perhelatan proses seleksi dari lima cabang olahraga yang kita lakukan yakni, Karate, Silat, Atletik, Senam lantai dan Bulu Tangkis. Pihaknya menyiapkan lokasi di SDN 02 V Koto Timur untuk seleksi Karate, Silat, Bulu Tangkis, Senam Lantai, sedangkan untuk atletik difokuskan di Lapangan Sepak Bola Balai Kudu.

"Untuk kategori seluruh bidang olahraga yang di ikut sertakan di 02SN 2018 ini, diwakili dua orang siswa satu putra dan satu putri untuk berlaga di tingkat Kabupaten Padang Pariaman nantinya,"ujarnya yang di dampingi sekretaris Nurhayati.

Dia menyebutkan, dalam perhelatan 02SN 2018 Tingkat Kecamatan ini sengaja di awal. Pembukaan diawali pertandingan Sepak Bola antar sekolah yang diwakili siswa dari masing-masing sekolah. Tujuannya, untuk memeriahkan acara pembukaan sekaligus memperebutkan Piala bergilir Camat V Koto Timur, Arlis.

Olahraga sepakbola di Kecamatan V Koto Timur semenjak tahun 2000 sudah menjadi perwakilan daerah hingga Tingkat Nasional. Sekarang ada dua putra daerah asli kudu ganting, yakni Muhammad Iqbal, yang sudah membela Timnas U-19 dan Ihsanul Zikra U-16. Kedua putra terbaik yang mengharumkan Sumatra Barat ini asli berdarah Padang Pariaman, di Kecamatan V Koto Timur, Nagari Kudu Ganting.Mudah-mudahan prestasi yang baik ini tetap terjaga hingga generasi seterusnya' harap guru Olahraga ini. HERI



TerPopuler