13 Orang Siswa MAN 1 Pariaman, Diterima Perguruan Tinggi Negeri Melalui Jalur SNMPTN 2018

13 Orang Siswa MAN 1 Pariaman, Diterima Perguruan Tinggi Negeri Melalui Jalur SNMPTN 2018

Senin, 23 April 2018, 11.15.00


Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM--Sebanyak 13 orang siswa klas XII MAN 1 Pariaman tahun ajaran 2017/2018 lulus seleksi SNMPTN 2018. Ketiga belas siswa ini diterima diberbagai perguruan tinggi negeri di Indonesia sebagaimana pengumuman hasil seleksi SNMPTN 2018 yang diumumkan online.

" Alhamdulillah tahun lalu siswa kita yang lulus sebanyak 11 siswa, tahun kini kita meningkat sebanyak 13 siswa kita dinyatakan lulus pada Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia. Semoga ini memotivasi siswa kelas XI dan Kelas X  sekarang untuk lebih giat lagi mengikuti jejak siswa kelas XII serta tahun depan lebih banyak lagi lulusan MAN 1 Pariaman  diterima di PTN Negeri," kata Zalkhairi, Senin (23/4/2018) diruangan kerja Kepala MAN 1 Pariaman.

Tiga belas MAN 1 Pariaman tersebut adalah Ade Yulfani kelas XII IPA1 diterima pada jurusan petpustakaan dan ilmu irformasi UNP. Elfina kelas XII IPA1 diterima jurusan teknologi indusri pertanian Universitas Bengkulu. Lasmi Aslama kelas XII IPA1 diterima pada jurusan pendidikan kimia UNP. Maratul Rusda Fitri kelas XII IPA2 diterima pada jurusan Kimia (NK) UNP.

Mawaddatus Sakinah kelas XII Agama IPK diterima pada jurusan Bimbingan Konseling UNP. Muhammmad Al Ikhlas kelas XII IPA1 diterima pada jurusan Agroeoteknologi Universitas Andalas . Mutia Wulandari kelas XII IPA 2 diterima pada jurusan Pertenakan Universitas Andalas . Putri Rahmiati kelas XII IPA 1 diterima pada jurusan Fisika ( NK ) UNP dan Radhiatul Chaira kelas XII IPS 1 diterima pada jurusan pendidikan  Sejarah UNP.

Kemudian Thaufiq Hidayat kelas XII Agama diterima pada Psikologi UNP. Ulfa Fauziyah.M  kelas XII IPS 1 diterima pada Pendidikan Bahasa dan Sasra Indonesia dan Daerah UNP. Ummi Umaira kelas XII Agama diterima pada jurusan Bimbingan Konseling UNP. Windi Salsabila kelas XII IPS 1 diterima pada jurusan  Pendidikan Geografi .

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman H. M. Nur yang mendapat laporan tentang keberhasilan siswa MAN 1 Pariaman mengucapkan selamat seraya berpesan para siswa yang lulus SNMPTN 2018 ini terus mengibarkan panji-panji madrasah sebagai wujud Madrasah Hebat Bermartabat.

Ia berpesan, agar prestasi yang telah dirintis di madrasah terus dilanjutkan dan dipertahankan di Perguruan Tinggi, sebagai bukti Madrasah tidak kalah oleh sekolah umum. HARSYI



TerPopuler