Gelar Wirid Remaja, Camat Adi Junaidi Apresiasi Karang Taruna Pariaman Selatan - BANGUN PIAMAN.COM : Portal Berita Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 28 April 2018

Gelar Wirid Remaja, Camat Adi Junaidi Apresiasi Karang Taruna Pariaman Selatan

Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM---Karang Taruna Kecamatan Pariaman Selatan Laksanakan Wirid Bulanan, Sabtu (28/4) di Masjid Raya Desa Rambai.

Jupriman Ketua Karang Taruna Kecamatan Pariaman Selatan menjelaskan Bahwa wirid bulanan karang taruna ini merupakan salah satu program utama karang taruna.

" Kegiatan wirid ini merupakan agenda utama kita hasil dari pembahsan rapat kerja beberpa waktu lalu.  Wirid ini kami laksanakan bergilir setiap bulananya.  Kali ini kami laksanakan di desa rambai bertindak sebagai tuan rumah adalah karang taruna saayun salangkah,"ulas Jupriman

Pria berkacamata  ini menjelaskan, dilaksanakanya wirid remaja bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi antar pengurus karang taruna di kecamatan Pariaman Selatan.  "Selain itu bertujuan untuk memotivasi setiap karang taruna agar aktif bergiat di desa masing-masing," tambahnya.

Agenda ini disambut baik oleh Camat Pariaman Selatan Adi Junaidi, AP.  Camat Pariaman Selatan Adi Junaidi, AP mengapresiasi  atas terselenggaranya agenda wirid ini.  " Saya berharap wirid remaja ini dapat dlaksanakan secara berkelanjutan setiap bulanya," paparnya.

Camat Adi minta, agar karang taruna yang ada di desa mampu berperan aktif membangun masyarakat salah satunya ikut mensukseskan usaha bumdes.

Ia menilai,  saat ini bumdes belum mampu dikelola dengan baim dan produktif oleh desa yang ada.  Keterlibatan karang taruna masih minim.  Padahal Ia meyakini bahwa generasi muda saat ini hanya potensi untuk membangun bumdes di desa masing-masing dengan syarakat ada kemauan yang kuat oleh pemuda karang taruna.

" Karang taruna harus aktif membaca peluang yang ada.  Saat ini dana desa masih belum mampu dimakaimalkan untuk pemmberdayaan masyarakat terutama untuk pengembangan bumdes. Nah intinya bagaimana pemuda dapat membaca peluang dan membangun bumdes  di desa masing-masing dengan baik dan berintegritas," imbuhya. Bertindak sebagai penceramah Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Pariaman M.Nur.

Kegiatan ini diikuti oleh karang taruna kecamatan,  karang taruna rambai,  kepala desa,ketua BPD dan anggota,  LPM dan masyarakat lainya. Selain tokoh masyarakat rambai juga turut hadir anggota DPRD dapil II Riza Saputra, SPd.

HARSYI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Post Top Ad