Kakanmenag Kota Pariaman Tinjau UNBK MTSN 2 Pariaman di SMKN 2 Pariaman

Kakanmenag Kota Pariaman Tinjau UNBK MTSN 2 Pariaman di SMKN 2 Pariaman

Kamis, 26 April 2018, 18.44.00
Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Pariaman, Ketika Berkunjung ke SMKN 2 Pariaman, Untuk Meninjau UNBK MTSN 2 Pariaman ( Fhoto : HARSYI WARSILAH )
Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM--Kepala kantor Kementerian Agama Kota Pariaman H. M. Nur , bersama Kasi Pendidikan Islam Madrasah Zahardi, Penyelengara Syariah dan  beserta jajaran. Meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari ke-4 MTsN 2 Pariaman di SMK N 2 Pariaman, Kamis (26/4).

Kegiatan monitoring melihat kelancaran Ujian Nasional Berbasis Komputer pada MTsN 2 Pariaman yang dilaksanakan pada tanggal 23-26 April 2018.

Sementara itu Kepala MTsN 2 Pariaman, Ema Marni mengatakan, pelaksanaan UNBK MTsN 2 Pariaman yang diadakan di SMK N 2 Pariaman menggunakan 2 proktor, 1 teknisi, dan 5 pengawas di tiap ruang labor dengan 3 sesi.

"Siswa kami yang mengikuti UNBK sebanyak 232 siswa MTsN 2 Pariaman dengan total 100 komputer sehingga harus dibagi menjadi 3 sesi, ujian selesai hingga pukul 4 sore nanti. Untuk mempersiapkan siswa menghadapi UNBK ini, kami telah mengadakan simulasi UNBK sebanyak 3 kali," ulas Ema Marni.

Ketua Panitia ujian, Hendraleni mengatakan bahwa mata pelajaran  IPA hari ke-4 pelaksanaan UNBK dan dibagi atas 3 sesi, sesi pertama dimulai pukul 07.30 s.d. 09.30 WIB, sesi kedua pukul 10.30 s.d. 12.30 WIB, terakhir sesi ketiga pukul 14.00 s.d. 16.00 WIB.

Kakan Kemenag Pariaman menyampaikan kepada seluruh siswa agar belajar dengan sungguh-sungguh dan mengerjakan soal dengan teliti, semua harus dikerjakan dengan tenang dan jangan grogi. M. Nur juga berharap UNBK tahun ini berjalan dengan lancar dan sukses sehingga para siswa bisa meningkatkan prestasinya.

“Sejauh ini pelaksanaan ujian berlangsung dengan tertib dan aman, seluruh peserta hadir”, ujar M.Nur
Dalam kesempatan itu, M. Nur meminta kepada pihak madrasah untuk selalu berkoordinasi dan bila terdapat permasalahan untuk segera melaporkan. HARSYI




TerPopuler