MTQ Ke-8 Tingkat Pariaman Utara Berakhir, Desa Naras Hilir Juara Umum - BANGUN PIAMAN.COM : Portal Berita Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 23 April 2018

MTQ Ke-8 Tingkat Pariaman Utara Berakhir, Desa Naras Hilir Juara Umum

Kepala Kemenag Kota Pariaman, M. Nur saat memberikan piala kepada perwakilan desa Naras yang berhasil merebut juara di MTQ Tingkat Kecamatan Utara. (HERI MARTONI)
Pariaman,BANGUNPIAMAN.COM- Perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur'an ( MTQ) Tingkat kecamatan Pariaman Utara sukses digelar, Desa Naras Hilir keluar sebagai Juara Umum pada MTQ Ke-8  yang diselenggarakan di kantor Camat Pariaman Utara, Kota Pariaman. Senin, (23/04/2018).

Keberhasilan Desa Naras Hilir setelah berhasil menyikirkan 16 peserta dari 17 desa yang ada di Kecamatan Pariaman Utara. Untuk  juara umum kedua jatuh kepada Desa Sikapak Barat yakni pemenang Juara Umum satu pada tahun sebelumnya. Terlihat, Desa Ampalu tidak ada mengirimkan perwakilan di ajang MTQ Tingkat Kecamatan ini dari 17 desa lainya.

Camat Pariaman Utara Hilman Syura mengatakan bagi desa yang tidak mengutus perwakilannya sama saja membunuh generasi muda terhadap pengetahuan religius, terangnya.

Ia berharap pembinaan oleh KUA dan Camat Pariaman Utara harus ditingkatkan kedepannya agar proses untuk membentuk generasi qur'ani dapat terwujud, tutupnya.

Sementara itu Penutupan MTQ ke - 8 Tingkat Kecamatan Pariaman Utara ditutup Kemenag Kota Pariaman Muhammad Nur, dalam sambutanya mengutarakan tujuan diadakanya kegiatan MTQ Tingkat Kecamatan bagaimana masyarakat khususnya anak-anak kita menjadi masyarakat yang qur'ani yang paham dan mengerti dengan al-quran, ujarnya.

Muhammad Nur berharap dari peserta pemenang yang ikut serta dalam pertandingan MTQ ke - 8 Tingkat Kecamatan Pariaman Utara ini dapat dibawa ketingkat yang lebih tinggi lagi kedepannya mungkin ketingkat kota, provinsi, nasional, bahkan internasional.

Pada kesempatan yang sama Ketua Panitia MTQ ke - 8 Tingkat Kecamatan Pariaman Utara Amrizal mengatakan, untuk membangun semangat qur'ani harusnya dengan cara santun perlunya pendidikan dan motivasi serta pembinaan bagi generasi muda, dengan adanya MTQ ini kedepan dapat menghindari pengaruh pergaulan remaja yang sangat buruk pengaruh narkoba, tindak asusila dan buruknnya moral anak-anak zaman sekarang (HERI)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Post Top Ad