MTsN I Pariaman, Dikunjungi Tim Verifikasi Adiwiyata Provinsi Sumatera Barat - BANGUN PIAMAN.COM : Portal Berita Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 07 April 2018

MTsN I Pariaman, Dikunjungi Tim Verifikasi Adiwiyata Provinsi Sumatera Barat

Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Pariaman M.Nur,  Memberi Sambutan, Ketika Menerima Tim Verifikasi  Adiwiyata Provinsi Sumatera Barat, Saat Mengunjungi MTsN 1 Kota Pariaman ( Fhoto : Harsyi Warsila )
Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM--MTsN 1 Pariaman dikunjungi TIM Verifikasi Tim Adiwiyata Provinsi Sumatera Barat yang dipimpin oleh Aulia Azhar dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Barat beserta rombongan  Jum'at (06/04/2018).

Kedatangan rombongan disambut Kepala Kankemenag M.Nur , Kasubag TU kemenag Dedi wandra, beserta jajaran , Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pariaman,  Kepala Dinas Pendidikan, Kepala KUA se-Kota Pariaman, Kepala Madrasah se-Kota Pariaman berserta Ketua Komite dan Kepala Desa Pasir Pauh.

Kepala kankemenag Kota Pariaman M.Nur dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada tim ferivikasi  Verifikasi Adiwiyata Tingkat Provinsi Sumatera Barat, di MTsN 1 Pariaman.

M.Nur menegaskan pihaknya sudah memerintahkan kepada seluruh Madrasah untuk mempersiapkan Adiwiyata. MTSN 1 Pariaman sebagai utusan Kota Pariaman pada Verifikasi Adiwiyata Tingkat Provinsi. "Besar harapan kami kepada tim , semoga bisa membina MTsN  1 Kota Pariaman menjadi nominasi terbaik dalam penilaian ini," harap M.Nur.

Tim Verifikasi Adiwiyata  Dinas Lingkungan Hidup Propinsi Sumatera Barat Aulia Azhar mengungkapkan, pihaknya bekerjasama dengan antara BLH kota pariaman dengan MTsN 1 kota Pariaman bisa di usulkan Adiwiyata Propinsi. Sebanyak 128 sekolah yang lulus di Verifikasi sebanyak 70 sekolah kemudian yang masuk Adiwiyata Propinsi sebanyak 50 sekolah.

Tim verifikasi menerapkan Permen BLH 05.2013 dengan indikator yaitu Kebijakan, Kurikulum, Partisipatif dan Sarana, setelah itu melakukan melakukan introgasi kepada 30 siswa majelis guru dan pegawai. .

Sementara itu Kepala MTsN 1 Pariaman, Nur Eliwati yang kita wawancarai disela kunjungan tim penilai menjelaskan,  MTsN 1 Pariaman siap jadi pemenang Adiwiyata 2018. "Secara maksimal telah siapkan 4 aspek, yakni aspek kebijakan berwawasan lingkungan, aspek pelaksanaan kurikulum berbasis lingkungan,  aspek kegiatan lingkungan berbasis partisipatif, dan aspek   pengelolaan sarana pendukung ramah lingkungan. Kita sempat espose juga tadi di depan tim penilai”, paparya.

Dia menjelaskan, ini merupakan tugas yang berat, tak jauh beda dengan penilaian UKS atau penilaian akreditasi. Serta dalam momen bersamaan madrasah juga sedang menyelenggarakan UAMBN . "Mohon doa kita semua, semoga MTsN Kota Pariaman terpilih ke Sumbar dan melanjutkan untuk tingkat nasional," terang Nur Eliwati. HARSYI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Post Top Ad