Padang Pariaman Sukses Gelar Pilwana Serentak

Padang Pariaman Sukses Gelar Pilwana Serentak

Kamis, 05 April 2018, 08.46.00
Zul (28 Tahun) Salah satu peserta yang ikut berpatisipasi di TPS 3 Nagari Ambuang Kapua Sungai Sariak, Padang Pariaman. Rabu, 04 APRIL 2018. (Fhoto : HERI MARTONI)
Padang Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM- Sebanyak 74 Nagari dari 103 Nagari di Padang Pariaman mengadakan pemilihan walinagari (pilwana) serentak, Rabu Siang (4/4). 312 calon walinagari bersaing ketat di 641 TPS.

Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Padang Pariaman, Erman bahwa pelaksanaan sesuai aturan pemerintah pusat dan pelaksanaan persis proses standar pemilihan umum lainnya.

Meski pelaksanaan cukup gencar dan hangat berlangsung, namun tingkat penggunaan hak suara masih butuh evaluasi kongkrit.

Pasalnya, penggunaan hak suara masih bekisar 60 persen. Terutama daerah pemekaran Nagari.

Sedangkan Nagari induk cukup sengit antar calon, memicu pemilih untuk lebih produktif menggunakan hak suara.

Pada pelaksanaan kegiatan, pemerintah daerah juga menurunkan 15 Tim dari berbagai kalangan untuk mengawasi dan mengatasi segala permasalahan di masyarakat."Peranan OPD, Babinsa, Babinkamtibmas, Wartawan dan Tokoh Masyarakat sangat baik, sehingga 15 Tim yang bertugas mengawasi dan mengatasi segala persoalan di lapangan, cepat teratasi," kata Erman. IDHAM FADHIL



TerPopuler