STIT-SB Pariaman Berduka, Mantan Ketua STIT-SB Dr (K) Rasyidah.M.Pd Berpulang Kerahmatullah - BANGUN PIAMAN.COM : Portal Berita Online

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 23 April 2018

STIT-SB Pariaman Berduka, Mantan Ketua STIT-SB Dr (K) Rasyidah.M.Pd Berpulang Kerahmatullah

Jenazah Almarhum, Rasyidah ( eks Ketua STIT-SB Pariaman) saat dirumah duka, Sunur, Padang Pariaman.
Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM- Innalillahi wa inna ilaihi rajiuun.Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Syekhh Burhanuddin (STIT SB) Pariaman berduka. Mantan Ketua STIT SB periode yang lalu, Dr (K) Rasyidah MPd, berpulang ke Rahmatullah. Kandidat Doktor Universitas Negeri Padang (UNP) ini menghembuskan nafas terakhir pada usia 47 tahun di Rumah Sakit Aisiyah, Pariaman, Senin (23/4/2018) sekitar jam 04.00 dinihari tadi.

Sosok yang akrab disapa Umi itu sebelumnya dilarikan keluarga ke Rumah Sakit Aisiyah Pariaman, Sabtu (21/4) sekitar jam 3 dini hari, sebab menderita penyakit Mag di yang ia derita kembali kambuh sehingga muntah-muntah. Pihak Rumah Sakit langsung melakukan tindakan medis untuk membantunya. Selang beberapa hari, kondisinya bukan membaik bahkan semakin menurun dan akhirnya menghembuskan napas terakhir untuk menghadap sang khalik.

"Memang, beliau sejak gadis telah memiliki riwayat penyakit perut, mag. Kesibukan beliau dalam bekerja terkadang membuat waktu makan tidak teratur. Ditambah akhir-akhir ini beliau sedang menyiapkan diri untuk ujian tertutup doktoral di UNP,"  tutur Minantunya Alfa Anwar.

Dengan mata dan nada terisak-isak  ia meneruskan. "Umi sudah diagendakan ujian doktoral bulan Mei depan. Seluruh persyaratan sudah terpenuhi. Bahkan, rencananya hari ini akan menyerahkan 20 jurnal internasional dalam empat bahasa kepada promotornya di Padang.

Dengan suara lirih, ia menyampaikan: "Jika ada salah umi selama bergaul, mohon dimaafkan terutama di lingkungan Akademik STIT -SB Pariaman selama beliau menjabat dan menjadi Dosen. Ulasnya

Sesuai kesepakatan keluarga, jenazah almarhumah dikebumikan di pandam pekuburan keluarga yang terletak di samping rumahnya, usai shalat dzuhur siang ini, di Koto Gadis, Sunur, Kecamatan Nan Sabarih, Kabupaten Padang Pariaman.

Umi meninggalkan seorang suami dan seorang anak laki-laki yang masih menimba ilmu di satu pesantren di Kota Payakumbuh. Semasa hidupnya, umi aktif di berbagai organisasi kemasyarakatan, sekolah dan universitas. Terakhir, Umi ditetapkan dan dikukuhkan sebagai Ketua STIT SB menggantikan Irdas Raja PhD yang wafat 21 Januari 2016 dan kemudian mengundurkan diri, 8 Oktober 2017, untuk fokus menyelesaikan program doktornya.

Sementara itu, Zakirman Sekretaris Yayasan Islamic Center Padang membenarkan bahwa kami telah kehilangan salah satu Dosen terbaik yang mengajar bidang studi Bahasa Indonesia di STIT-SB Pariaman. Ulasnya

"Mendiang Rasyidah adalah Mantan ketua STIT-SB Pariaman periode lalu, karena ingin pokus menyelesaikan program doktornya di UNP, mengundurkan diri pada bulan Oktober 2017 tahun lalu. Kepergian beliau cukup membuat kami terkejut begitu cepatnya meninggalkan kami. Semoga Almarhumah ditempatkan disisiNYA, dan keluarga yang ditinggal diberi ketabahan yang dalam," ungkapnya. HERI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Post Top Ad