Dinas Pariwisata Sumbar Dukung Penuh Festival Pesona Gandoriah 2018, Karena Akan Manarik Kunjungan Wisawatan

Gubernur Sumbar Diwakili Kepala Dinas Pariwisata Sumbar Oni Yulfian, Bersama Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, Wakil Ketua DPRD Syafinal Akbar serta Forkompinda, Ketika Membuka Festival Pesona Gandoriah 2018, Sabtu 5 Mei 2018, di Pantai Gandoriah Pariaman ( Fhoto : Kominfo )

Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM--Untuk ke empat kalinya, Kota Pariaman menggelar event Festival Pesona Gandoriah 2018 yang telah menjadi event pariwisata berskala nasional.

Event ini secara resmi dibuka Gubernur Sumbar yang diwakilkan kepada Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumbar Oni Yulfian didampingi Walikota Pariaman Mukhlis Rahman di Panggung Pariwisata Pantai Gandoriah yang akan berlangsung 5 hingga 9 Mei 2018 di beberapa lokasi yang menjadi destinasi wisata di Kota Pariaman, Sabtu (5/5).

Pembukaan perhelatan tersebut juga dihadiri Sekdako Pariaman Indra Sakti, Ketua TP PKK Kota Pariaman Ny. Reni Mukhlis dan pengurus PKK, Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman Syafinal Akbar, Dandim 0308 Pariaman Letkol. Inf. Hermawansyah, Wakapolres Novri Zen, Kajari  Pariaman Efrianto, Kepala OPD Pemko Pariaman, Camat se-Kota Pariaman dan Kepala Desa/Lurah se-Kota Pariaman.

Oni Yulfian menuturkan, Dinas Pariwisata Sumbar mendukung sepenuhnya setiap event yang digelar di Kota Pariaman dikarenakan acara-acara kebudayaan ini bisa menjadi momen-momen penarik wisatawan untuk datang berkunjung.

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, dalam sambutannya menuturkan Kota Pariaman kedepannya akan di proyeksikan menjadi salah satu bahagian penting dalam poros maritim nasional sebagai daerah tujuan wisata dalam tujuan menstabilkan perekonomian masyarakat dan mensejahterakannya.

" Sehingga untuk menunjang itu semua, berbagai sarana dan prasarana baik pembiayaan melalui APBD maupun APBN dan infrastruktur lainnya terus dilakukan pembangunan sebagai dasar yang menjadikan Kota Pariaman sebagai penyangga Ibukota Provinsi Sumbar dan ditambah lagi adanya akses yang cepat dari BIM yang akan semakin mengukuhkan keberadaan Kota Pariaman dimasa mendatang," jelas Mukhlis.

Dan itu, ujar Mukhlis menambahkan, Kota Pariaman telah meletakkan fondasi yang kokoh agar Piaman makin tacelak, mempesona dan menarik sebagai modal dasar dengan prioritas pembangunan dengan dukungan infrastruktur yang secara terus menerus dilengkapi termasuk mengadakan berbagai event pariwisata.

 Dimana geliat itu tampak sejak 2009 lalu tercatat hanya kunjungan wisatawan ke Kota Pariaman sebanyak 609.699 orang, dan di akhir tahun 2016 lalu mengalami peningkatan 377% dengan jumlah wisatawan sebanyak 2.907.822 orang.

Mukhlis Rahman menuturkan di akhir sambutannya, termasuk Event Festival Pesona Gandoriah Kota Pariaman ini, yang ditahun ke empat kita laksanakan menjadi bahagian yang tak terpisahkan karena memiliki keunikan tersendiri yang menyatu antara aspek kebudayaan, tradisi, aneka kuliner yang diyakini memiliki nilai jual dalam mendorong kunjungan wisata Ke Kota Pariaman. HARSYI WARSILAH

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.