Jelang Ramadhan, Wako Pariaman Pantau Harga Sembako di Pasar Pariaman

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, Jelang Ramadhan Pantau Harga Sembako di Pasar Pariaman
Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM--Memasuki bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah, Walikota Pariaman Mukhlis Rahman didampingi oleh Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Kota Pariaman Gusniyeti Zaunit melakukan pemantauan terhadap harga kebutuhan pokok di Pasar Pariaman dan Pasar Kuraitaji, Senin (14/5/2018)

Berdasarkan pemantauan di lapangan, Wako menyebutkan bahwa harga kebutuhan pokok di dua pasar tersebut masih dalam batas wajar.

"Masyarakat tidak perlu khawatir terhadap harga kebutuhan pokok di Kota Pariaman, karena sampai saat ini harga masih wajar", ungkapnya.

"Harga beras masih stabil, sedangkan harga bawang dan cabe masih berfariasi karena barangnya ada yang datang dari Sumbar dan ada dari luar Sumbar sehingga mempengaruhi harga jual di tiap pedagang. Harga cabe berkisar dari 32 ribu hingga 40 ribu per kilonya, tergantung kualitas dan sumber cabenya", sambungnya.

Lebih lanjut Ia mengungkapkan bahwa fenomena harga seperti ini selalu berlangsung setiap tahunnya menjelang bulan puasa datang, karena ada hukum pasar bila permintaan banyak, harga cenderung naik.

"Namun secara keseluruhan harga kebutuhan pokok di Pasar Pariaman dan Pasar Kuraitaji masih dalam batas wajar. Untuk itu lah hari ini kami memantau harga kebutuhan pokok menjelang bulan puasa datang, karena besok akan ada rapat di Provinsi Sumbar yang membahas masalah ini", jelasnya.





Pewarta : Harsyi Warsilah



Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.