Kota Pariaman Kembali Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK-RI Perwakilan Sumbar - BANGUN PIAMAN.COM : Portal Berita Online

Breaking

Sabtu, 26 Mei 2018

Kota Pariaman Kembali Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK-RI Perwakilan Sumbar


Walikota Pariaman Mukhlis Rahman  menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) keuangan Pemko Pariaman tahun 2017 dari Kepala Perwakilan BPK Propinsi Sumbar Pemut Aryo Wibowo, Jumat (25/5) di Padang.

Padang, BANGUNPIAMAN.COM---Pemerintah Kota Pariaman kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Propinsi Sumatera Barat.Bagi Kota Pariaman WTP ini adalah yang kelima kalinya

Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sumatera Barat, Pemut Aryo Wibowo di ruangan Aula BPK RI Perwakilan Sumbar di Padang, Jumat (25/5) mengatakan, Kota Pariaman mendapatkan WTP berdasarkan pemeriksaan yang telah dilakukan BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Kota Pariaman Tahun 2017.

" Termasuk implementasi atas rencana aksi yang telah dilaksanakan oleh Kota Pariaman, maka BPK memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian, atas Laporan Keuangan Pemerintah Kota Pariaman Tahun 2017,” katanya dihadapan lima kepala daerah dan Ketua DPRD daerah lainnya di Sumbar.

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman dan Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman Syafinal Akbar, langsung menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) keuangan Pemko Pariaman tahun 2017 dari Kepala Perwakilan BPK Propinsi Sumbar tersebut.

Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman mengapresiasi Kinerja jajarannya di Pemerintah Kota Pariaman, sehingga mampu meraih opini WTP secara berturut-turut, dan kedepan akan lebih kita tingkatkan tata kelola pemerintahan yang lebih baik.

“Alhamdulillah Pemerintah Kota Pariaman kembali raih opini WTP yang ketiga kalinya secara beruntun sejak tahun 2015. Namun Pemko Pariaman pertama kali menerima WTP tahun 2008 kemudian 2012, sehingga tahun ini sudah lima kali, dan prestasi ini berkat dukungan dari Legislatif, OPD dan masyarakat,” katanya sambil tersenyum.

Penyerahan LHP oleh BPK RI perwakilan Propinsi Sumbar ini juga dihadiri oleh Inspektur Kota Pariaman Lukman Syam, Kepala Badan Keuangan Daerah Yalviendri, Kepala Dinas Kominfo Nazifah, dan Kabag Aset Hertati Taher.


Pewarta :  Harsyi Warsilah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Post Top Ad