Pembukaan MTQ Ke-8 Tingkat Kecamatan Pariaman Berlangsung Meriah

Walikota Pariaman diwakili Sekdako Indra Sakti  Bersama Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Pariaman M.Nur Memukul Beduk, Tanda Mulai Dibukanya MTQ Ke-8 Tingkat Kecamatan Pariaman Selatan, Kamis 10 Mei 2018 ( Fhoto : HARSYI WARSILAH )

Sekdako Indra Sakti  menghimbau meriahnya MTQ ini berdampak dan benar – benar dapat dirasakan dengan membumikan Al Quran di tengah- tengah masyarakat. Disamping itu dalam setiap lomba semacam MTQ ini, semua pihak harus mempunyai tekad untuk meraih kesuksesan.


Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM---Walikota Pariaman diwakili oleh Sekda Kota Indra Sakti secara resmi  membuka MTQ Nasional  Ke-8 Tingkat Kecamatan Pariaman Selatan yang dipusatkan di Halaman Masjid Pinago Desa Batang Tajongkek, Kamis (10/5).

MTQ ke-8 Tingkat Kecamatan Pariaman Selatan tersebut berlangsung selama tiga hari dari tanggal 10-12 Mei 2018. MTQ  tersebut diikuti sebanyak 350 orang peserta dari 16 desa yang ada di Kecamatan Pariaman Selatan. Dengan 11 cabang perlombaan dengan enam lokasi pelaksanaan masing-masing cabang melibatkan Masjid, Mushalla dan Sekolah.

Pembukaan tersebut dihadiri Oleh Anggota DPRD Kota Pariaman M Taufik, Kementerian Agama Kota Pariaman M.Nur, Kabag Pemerintahan , Kabag Kesra, Kapolsek Pariaman, Kadis Koperindag Pariaman,Kepala KUA se-Kota Pariaman, Kepala Desa se-Kecamatan Pariaman Selatan, Ketua Tarang Taruna Kecamatan Pariaman Selatan, Bundo Kandung Kecamatan Pariaman Selatan, Pendamping dan 16 Kafilah Kecamatan Pariaman Selatan.Dengan Ketua Panitia Pelaksana Camat Pariaman Selatan Adi Junaidi


Sekdako Pariaman Indra Sakti menyampaikan kebanggaannya dengan pelaksanaan MTQ di Pariaman Selatan ini, karena kemeriahan rangkaian pembukaan MTQ tersebut sangat disambut antusias dan ramai oleh warga Pariaman Selatan dan Kota Pariaman.

" Ditambah lagi keterlibatan berbagai unsur pemangku kepentingan, seperti tokoh ulama, adat, pemuda saling bahu membahu dalam mendukung suksesnya acara tersebut yang terlihat tampak secara jelas dan nyata di lokasi ini," ujar Wartawan Harian Singgalang non aktif tersebut .

Indra Sakti,   menghimbau meriahnya MTQ ini berdampak dan benar – benar dapat dirasakan dengan membumikan Al Quran di tengah- tengah masyarakat. Disamping itu dalam setiap lomba semacam MTQ ini, semua pihak harus mempunyai tekad untuk meraih kesuksesan.

Sebelum pembukaan, seluruh para kafilah terlebih dahulu mengikuti Pawai Ta'aruf yang dilepas oleh Camat Pariaman Selatan Adi Junaidi dengan Start dan Finish di halaman Masjid Pinago Batang Tajongkek dengan di iringi orkes gambus Nurul Hidayah.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman Muhammad Nur mengatakan,  MTQ bukan kegiatan klosal saja akan tetapi momentum utk menghayati fungsi al quran yaitu pertama untuk dibaca kedua untuk difahami ketika untuk diamalkan, Momen MTQ adalah untuk membirikan stimulus kpd seluruh MDTA. TPA. TPSQ. RUMAH TAHFIZ untuk lebih kiat melakukan proses belajar mengajar di madrasah masing masing.

Mencari bibit untuk mtq ke jenjang yang lebih tinggi yaitu tingkat Kota dan Propinsi Sumatera Barat bagi kita mempertahankan juara umum 2 tingkat Propinsi. Wahana untuk bersilaturrahmi antar kafilah yang berasal dari mdta atau desa yang berbeda.

Pewarta : Harsyi Warsilah

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.