Porprov Sumbar di Padang Pariaman Bakal Dihelat 16-26 November Mendatang

Padang Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM---Rapat pleno penetapan cabang olahraga dan nomor pertandingan yang akan dilansungkan dalam event Pekan Olahraga Profinsi (Porprov) XV yang akan dituanrumahi Kabupaten Padang Pariaman berlansung penuh semangat dan keakraban Selasa (15/5) di aula Saiyo Sakato, komplek kantor bupati lama menetapkan bahwa ajang dua tahunan ini bakal dihelat pada 16 sampai 26 Nofember mendatang.

Rapat lengkap yang diselenggarakan Panitia Pelaksana Porprof Padang Pariaman itu dihadiri unsur KONI Sumbar yang terdiri atas Ketua, Ketua SC, Ketua Bidang Monitoring dan Evaluasi, para Ketua Pengprof setiap cabor, Ketua KONI kabupaten/kota di Sumbar, panitia penyelenggara, pengurus KONI Padang Pariaman dan para ketua Pengcab.

Pada rapat yang sedikit molor dan berlansung sekitar 3 jam tersebut, memutuskan banyak hal yang menjadi kewajiban tuan rumah, terutama soal pembangunan dan perbaikan venue yang akan mempertandingan 10 Cabor sesegera mungkin.

Sepuluh venue yang akan dibangun dan diperbaiki tersebut merupakan bagian dari 18 venue milik Pemkab Padang Pariaman. Sementara 17 venue lagi akan disewa oleh tuan rumah kepada pihak swasta. Langkah-langkah untuk itu sudah dipersiapkan secara matang. Total venue sekaligus jumlah Cabor yang akan bertarung adalah 35 cabang.

Satu hal lagi yang menjadi tugas tuan rumah adalah soal lokasi yang akan dijadikan untuk tempat pembukaan dan penutupan, di samping jadwal pertandingan. Sejumlah kawasan yang masuk nominator di antaranya GOR Sungai Sariak, arena pacuan kuda Balah Aia dan  kawasan ibu kabupaten Padang Pariaman di Parikmalintang.

Tak luput, rapat pleno juga memutuskan bahwa Cabor yang belum melaksanakan pra Porprof diberikan kesempatan untuk menggelarnya sebelum akhir Juli. Jika tidak, terancam untuk dipertandingkan. Cabor yang sudah menggelar pra Porprof baru 18 cabang saja.
Siap berikan yang terbaik

Usai rapat pleno, Ketua Pelaksana Jonpriadi didampingi Kepala Dinas Pemud Olahraga, Budaya dan Pariwisata Jon Kenedi  memastikan bahwa tuan rumah siap memberikan yang terbaik pada pada event ke XV ini, setelah Padang Pariaman juga menjadi tuan rumah 24 tahun lalu, tepatnya ketika masih bernama Porda V pada 1994 silam.

Senada, Ketua Bidang Kominfo Porprov  Zahirman memastikan bahwa bidang yang digawanginya  akan memberikan yang maksimal untuk memberikan data terbaru setiap pertandingan. Personel akan ditempatkan pada setiap venue dan melaporkan segera usai pertandingan.

“Jadi info terbaru hasil pertandingan kita pusatkan pada satu tempat nantinya,” kata Zahirman yang sudah menyiapkan langkah pendukung, termasuk perangkat. (***/Ikh)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.