Wako Mukhlis Rahman Berharap Orang Tua Harus Membiasakan Kebiasaan Baik Kepada Anak Sejak Dini

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, Ketika Bertanya Kepada Seorang Anak Ketika Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Kamis, 3 Mei 2018 ( Fhoto : Kominfo )

Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM---Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN), Pemerintah Kota Pariaman melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga mengadakan berbagai macam lomba bagi anak PAUD, TK dan Kelompok Bermain di Kawasan destinasi wisata Pantai Kata, Kamis (3/5).

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan HAN harus dijadikan sebagai momentum untuk membangkitkan dan menggelorakan semangat untuk mewujudkan harapan anak yang ada di Kota Pariaman.

Ia menghimbau kepada seluruh orang tua untuk mengenalkan berbagai kebiasaan baik sejak dini serta mengajarkan nilai-nilai agama dengan baik atau membiasakan aktivitas hidup sehat.

Mukhlis juga berharap 10 tahun sampai 20 tahun kedepan anak Kota Pariaman menjadi anak yang bermoral, berakhlak serta mencintai seni dan budaya daerah masing-masing.

Ny. Reni Mukhlis selaku Bunda PAUD Kota Pariaman juga berharap dengan digelar  HAN ini, anak-anak dapat mengenal adat istiadat di Minangkabau. Juga dengan adanya lomba ini untuk memotivasi anak-anak dan meningkatkan nilai-nilai tradisional di Kota Pariaman.

Sebagaimana yang sudah dicanangkan oleh walikota Pariaman bahwa kurikulum yang diterapkan adalah kurikulum muatan lokal untuk menyesuaikan adat kita yang ada di Kota Pariaman. (HARSYI)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.