Konfercab V PWI Padang Pariaman & Kota Pariaman Berjalan Sukses, Tk Damanhuri Terpilih Sebagai Ketua PWI

Konferensi PWI Padang Pariaman & Kota Pariaman, Sabtu 28 Juli 2018, Di Kantor PWI Jln.SB.Alamsyah No.43 Pariaman. Nampak Ketua Panitia Pelaksana Bustanul Arifin Memberikan Sambutan, Pada Konfercab Tersebut ( Fhoto : Harsyi Warsilah )

Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM--Ahmad Damanhuri Wartawan Harian Singgalang, akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PWI Padang Pariaman & Kota Pariaman periode 2018-2021.

Konferensi V PWI Padang Pariaman dan Kota Pariaman dilaksanakan Sabtu (28/7) di Kantor PWI Jln.SB.Alamsyah No.43 B Pariaman. 


Konferensi tersebut dihadiri Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus, Sekretaris Widya Navis dan Anggota DKD Guspen Khairul, Sekdako Pariaman Indra Sakti, serta seluruh anggota PWI Padang Pariaman

Ahmad Damanhuri terpilih setelah Darmansyah, Armaidi Tanjung dan Agus Suryadi yang dicalonkan untuk memimpin PWI menyatakan mengundurkan ketika akan diadakan pemilihan. Dengan demikian Ahmad Damanhuri terpilih secara aklamasi.

Setelah diadakan rapat formatur yang dipimpin Ketua PWI Padang Pariaman masa bakti 2015-2018 Ikhlas Bakri yang disaksikan Sekretaris PWI Sumbar Widya Navis, ditujuk jadi Sekretaris Darwisman (Bangun Piaman.Com) dan Bendahara Armaidi Tanjung (Sitinjau Sumbar.Com).




Kemudian Wakil Ketua Bidang Advokasi Darmansyah (Harian Singgalang), Wakil Ketua Bidang Organisasi Mudawar (Harian Rakyat Sumbar), Wakil Ketua Bidang Pendidikan Agus Suryadi (Harian Singgalang).

Kepengurusan PWI juga dilengkapi seksi-seksi. Seksi Wartawan Eletronika Rudi Yudhistira (Pro Kabar.Com), Seksi Wartawan Olahraga Muhammad Zulkfikar (Antara Sumbar.Com), Seksi Wartawan Pendidikan dan Seni Budaya Asrul Hendri alias Binjai Chaniago (Kongrit.Com).

Kemudian Seksi Wartawan Pariwisata Tomi Syamsuar Dt.Tambijo (Harian Singgalang), Seksi Wartawan Politik Pemerintahan (Bustanul Arifin (Berita Sumbar.Com) dan Seksi Wartawan Hukum Warman (Minangkabau News.Com)

Sedangkan untuk Ketua Dewan Kohormatan Daerah (DKD) PWI Padang Pariaman dipercayakan kepada Ikhlas Bakri dengan anggota Dedi Salim, Indra Sakti, Nasrun Jon dan H.Suardi Aminsyah

Sebelumnya Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus menyebutkan, anggota PWI Padang Pariaman & Kota Pariaman termasuk unik. Pada daerah lain wartawan yang sudah memenuhi syarat dicalonkan menjadi Ketua PWI berlomba-lomba untuk menjadi Ketua PWI.

Namun, di Padang Pariaman dan Kota Pariaman ini wartawannya justru enggan untuk mencalonkan diri.

"Ini pemilihan saya lihat sudah berlangsung cukup demokratis, dilakukan secara aklamasi yang patut menjadi contoh bagi daerah lain. Adem, tidak ada ribut-ribut. Pemilihannya pun berlangsung secara badunsanak," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Heranof juga menekankan jurnalis profesional adalah pelindung dan pencerdas masyarakat serta menangkal berita-berita bohong alias hoak.

"Oleh sebab itu wartawan anggota PWI sudah selayaknya memahami kaedah atau dasar-dasar jurnalistik," ulas Pimpinan Redaksi Media Online Minang Satu.Com tersebut.

Ketua Panitia Pelaksana Konferensi V PWI Padang Pariaman dan Kota Pariaman Tahun 2018 Bustanul Arifin yang didampingi Sekretaris Heri Martoni mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, karena konferensi telah terlaksana dengan sukses. 




Ketua PWI Padang Pariaman Masa Bakti 2015-2018 Ikhlas Bakri mengucapkan selamat kepada ketua terpilih. " Saya yakin dan percaya Damanhuri bersama pengurus terpilih akan mampu menjalan roda organisasi ini ke arah yang lebih baik,"ucapnya.


Pewarta : Harsyi Warsilah

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.