Akhirnya FC Pauh Kuraitaji Rebut Piala Walikota Pariaman



Pariaman,BANGUNPIAMAN.COM- Pertandingan sepakbola antar club se-Kota Pariaman dalam rangka memperebutkan Piala Walikota Pariaman ditutup dengan pertandingan laga Final antara Basoka FC berhadapan dengan AMS FC Pauh Pariaman di Lapangan Sepakbola Pauh Kurai Taji, Sabtu (11/8) sore.

Laga Final tersebut menyisihkan 14 tim sepakbola lainnya yang berlaga sejak tanggal 17 Juli lalu dimenangkan oleh Basoka FC dengan adu penalti 4-3 mengalahkan AMS FC.

Kemeriahan akhir pertandingan dibabak final ini disaksikan langsung Wakil Walikota Pariaman Genius Umar didampingi Ketua GOW Ny. Lucy Genius.


Wawako Genius Umar, sebelum menyerahkan tropi tersebut menuturkan seluruh tim termasuk para pemain yang bertanding dalam turnamen sepak bola ini telah menunjukan prestasi yang sangat membanggakan, terutama bagi tim yang keluar sebagai juara.

Menurutnya, dalam satu pertandingan olahraga seperti sepakbola diakuinya tetap ada yang menang dan ada yang kalah. Namun sportivitas tetap diutamakan, khususnya bagi para pemain dan ofisial tim.

" Karena dalam gelanggang olahraga itu bukan bertujuan untuk mencari lawan ataupun musuh, tapi hubungan silaturahmi dan jalin persaudaraan antar pemain itulah yang lebih diutamakan, " ujar Genius.

Tak lupa, Wawako Pariaman ucapkan selamat kepada para pemenang dalam liga sepakbola tersebut serta berpesan untuk terus berlatih demi meningkatkan lagi pertandingan ini ke turnamen tingkat Nasional.

Untuk Juara I, selain mendapatkan Tropi Walikota dan tropi juara juga mendapatkan uang tunai Rp. 7 juta, Juara II memperoleh tropi dan uang tunai Rp. 5 juta dan Juara III juga tropi dan uang tunai Rp. 3 juta.

Sedangkan untuk penghargaan juga diberikan kepada pemain terbaik dengan kategori Top Score dan Pemain Terbaik yang masing-masing menerima Rp. 500 ribu.

Penutupan ini juga turut dihadiri Kepala Dispora Kota Pariaman Kanderi, Ketua KONI Kota Pariaman Syahrizal, Askot Kota Pariaman Kardinal Feri, Camat se-Kota Pariaman serta ratusan penonton.

Pewarta : Phaik/Harsyi Warsilah

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.