Gubernur Sumbar Resmi Membuka Pariaman Expo 2018

Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM---Pariaman Expo 2018 resmi dibuka oleh Gubernur Sumatera Barat yang diwakili oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Barat, Asben Hendri, di panggung utama Pantai Gandoriah, Minggu (12/8).

Pembukaan tersebut juga dihadiri oleh Kasubdid Promosi Asia Pasifik, Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional, Kementerian Perdagangan RI, Zakiyah Hanim, Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar dan istri, Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman Fitrinora, Forkopimda Kota Pariaman, BKMT se Sumatera Barat yang hadir serta para pengunjung yang memadati Pantai Gandoriah.

Genius Umar mengungkapkan, acara ini dalam rangka memasarkan produk kerajinan khas kota pariaman yang ada, sekaligus ajang promosi daerah dengan datangnya pengunjung, baik yang mempunyai stand dari daerah luar, maupun pengunjung yang datang untuk berwisata.

"Dengan diadakannya Pariaman Expo ini, diharapkan dapat menambah koneksi dan pelanggan yang akan bertransaksi dengan para pengrajin kita, sehingga semakin meningkatkan daya jual hasil kerajinan khas kita," tuturnya.

Kepala Dinas Perindagkop & UKM Kota Pariaman, Gusniyeti Zaunit mengatakan acara Pariaman Expo 2018 ini, digelar selama 9 hari kedepan, dimulai dari tanggal 11-19 Agustus 2018.

"Saat ini, UKM (Usaha Kecil Menegah) yang ada di Kota Pariaman berjumlah 7.065 unit, dengan yang telah memiliki izin usaha perdagangan sebanyak 1.994 unit UKM," ujarnya.

Sebelumnya acara dimulai dengan Tabligh Akbar dengan menghadirkan ustad Narlis Nazar (ustad orange).



Pewarta : Harsyi Warsilah

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.